Tahukah Anda, Madu Bisa Untuk Maskeran? Ini Dia 7 Manfaat Masker Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah Cek Disini!

Tahukah Anda, Madu Bisa Untuk Maskeran? Ini Dia 7 Manfaat Masker Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah Cek Disini!

Manfaat Masker Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah--freepik.com

DISWAY JOGJA – Madu, cairan emas dihasilkan lebah dari sari bunga atau nektar, bukan hanya sekadar pemanis alami. Madu telah lama dikenal karena berbagai manfaatnya, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga membantu penyembuhan luka. Termasuk, menyehatkan dan memutihkan serta mencerahkan kulit.

Bahkan, satu penggunaan yang semakin populer adalah sebagai bahan untuk masker wajah. Mari kita telusuri bersama-sama manfaat masker madu untuk memutihkan kulit wajah yang luar biasa.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajah, alangkah baiknya kita mengenal lebih dekat kandungan yang terdapat dalam madu.

Menurut Data Komposisi Pangan Indonesia, setiap 100 gram madu mengandung air sebanyak 20 gram, protein sebanyak 0,3 gram, vitamin C sebanyak 4 miligram, vitamin B2 (riboflavin) sebanyak 0,04 miligram, dan vitamin B3 (niasin) sebanyak 0,1 miligram. Tidak hanya itu, madu juga mengandung senyawa antioksidan, antimikroba, dan antijamur yang dapat merawat kulit dengan baik.

BACA JUGA : Dapat Mencerahkan Wajah? Kenali 5 Kandungan Skincare Tranexamic Acid, Punya Banyak Manfaat Untuk Kulit Anda!

Sekarang, mari kita bahas 7 manfaat masker madu untuk memutihkan kulit dan mempercantik wajah.

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajah pertama adalah kemampuannya untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Madu kaya akan vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya yang efektif menangkal radikal bebas, pemicu umum dari penuaan dini. Pilihlah madu dengan warna gelap, karena madu semacam ini mengandung lebih banyak mineral dan antioksidan, memberikan perlindungan optimal terhadap kulit.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajah ke dua adalah mencerahkan kulit wajah. Rutin menggunakan masker madu dapat membantu mencerahkan kulit dan memberikan tampilan wajah yang lebih bersinar. Kandungan vitamin E dalam madu membantu dalam regenerasi sel kulit, sedangkan kemampuannya sebagai bahan eksfoliasi alami membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kusam.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Masker madu untuk kecantikan kulit wajah mengandung enzim glucose oxidase yang bersifat antibakteri, serta asam fenolat dan flavonoid yang bersifat antiinflamasi. Kombinasi ini menjadikan masker madu pilihan yang baik untuk mengatasi masalah jerawat. Penggunaan secara rutin juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.

BACA JUGA : Terbukti Ampuh dalam Semalam? Begini 4 Cara Memutihkan Kulit dengan Lidah Buaya, Buktikan Sendiri Disini!

4. Melembapkan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: