Wisata Air Mancur Baturaden? Wisata Terbaru 2024 Kesejukan Alami, Dari Curug Gumawang Hingga Sendang Mulya

Wisata Air Mancur Baturaden? Wisata Terbaru 2024 Kesejukan Alami, Dari Curug Gumawang Hingga Sendang Mulya

air terjun Baturaden--instagram@fnoviaaa_

DISWAY JOGJA - Tempat wisata terbaru 2024 Baturaden menyajikan banyak keindahan alam yang memukau. Baturaden sendiri terletak di Kabupaten Banyumas yang terdapat kaki gunung slamet.

Maka tak heran, jika wisata terbaru 2024 Baturaden memiliki banyak wisata alamnya. Cocok untuk kamu yang ingin menikmati wisata alam sejuk, bisa banget ajak keluarga atau orang kesayangan untuk liburan bersama.

Nah untuk kamu yang memiliki rencana liburan, bisa rencanakan liburan ke wisata terbaru 2024 Baturaden. Selain tempatnya yang indah dan menarik, Baturaden juga dikenal dengan harganya yang murah, dijamin tidak akan membuat kantong bolong. Berikut ada rekomendasi wisata Baturaden dan sekitarnya, dijamin bikin kamu betah. Simak yuk!

BACA JUGA : Habis Gajian Staycation? Wisata Terbaru 2024 Jakarta, Cocok Banget Untuk Menikmati Indahnya Kota Metropolitan

Wisata Baturaden

Wisata terbaru 2024 Baturaden sendiri menawarkan  berbagai keindahan alam dan air terjun. Baturaden cocok untuk kamu yang akan liburan bersama keluarga dan rombongan. Air terjun menjadi spot cantik di Baturaden, dikelilingi oleh berbagai pepohonan dan bebatuan alami, membuat Baturaden tampak asri dan sejuk. 

Berikut merupakan 4 tempat wisata terbaru 2024 Baturaden yang wajib kamu coba dan kamu datangi :

Curug Gumawang

Tempat tenang dan sejuk yang bisa kamu nikmati langsung. Curug Gumawang memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter. Kamu bisa melihatnya langsung di depan curug atau bisa dari jembatan merah yang membentang di depan curug. Namun tetap berdiri di jarark aman.

Cascade Alam Sendang Mulya

Hal menarik di Cascade Alam Sendang Mulya adalah terdapat air mancur setinggi 35 meter yang datang dari sebuah kolam. Kamu bisa menikmatinya dengan melihat dari atas atau pada tempat yang sudah disediakan.

BACA JUGA : 3 Hotel Wisata Terbaru 2024 Pantai Tanjung Baru Karawang? Cocok buat Healing Sambil Nikmati Panorama Indah

Berenang di Kolam Buatan

Di Baturaden kamu juga bisa berenang loh. Baturaden sendiri memiliki beragam jenis kedalaman kolam, dari anak kecil hingga dewasa. Berenang di wisata terbaru 2024 Baturaden merupakan pengalaman menarik, karena berenang dengan dikelilingi pemandangan alam yang hijau.

Pemandian Air Panas Belerang

Nah untuk kamu yang ingin mandi air asli dari pegunungan, bisa banget mencoba Pemandian Air Belerang. Namun waktu untuk mandi di pemandian ini dibatasi, mulai dari 15 orang dengan waktu hanya 20 menit. Kamu bisa merasakan sensasi hangat ketika suhu di sekitar sedang dingin.

BACA JUGA : Mengeksplore Alam Baturaden? Menikmati Keindahan Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Curug Baturaden, Cek Disini!

Selain tempat wisata di atas, wisata terbaru 2024 Baturaden juga mempunyai wahana yang menarik untuk menambah keseruan loh. Mulai dari kereta mini, jembatan merah, Taman Botani sampai pertunjukkan seni. Jangan khawatir kelaparan, di wisata terbaru 2024 Baturaden sendiri juga menyediakan berbagai kuliner khas Baturaden, seperti pecel, mendoan hingga sate kelinci.

Untuk tiket  masuk sendiri dimulai dengan harga Rp 20.000 saja, alamatnya ada di Lokawisata, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Murah bukan? 

Yuk segerakan liburanmu ke wisata terbaru 2024 Baturaden. Banyak sot foto insagramable juga untuk kamu yang suka berfoto ria. Jangan lupa jaga kesehatan dan usahakan pakai baju tebal ya, karena Baturaden dikenal memiliki cuaca yang cukup dingin. 

Sekian informasi mengenai wisata terbaru 2024 Baturaden, pastikan sudah masuk rencana kamu dengan segala pertimbangan ya. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: