Wisata terbaru 2024 Botubarani Gorontalo? Rasakan Sensasi Lihat Hiu Paus Jarak Dekat, Sambil Menikmati Liburan

Wisata terbaru 2024 Botubarani Gorontalo? Rasakan Sensasi Lihat Hiu Paus Jarak Dekat, Sambil Menikmati Liburan

Wisata terbaru 2024 Botubarani Gorontalo--

Naik perahu dimulai dari Rp80 ribu, snorkeling dimulai dari Rp105 ribu, dan scuba diving dimulai dari Rp140 ribu.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Alun Alun Surabaya, Suguhkan Pesona Indahnya, Gak Percaya? Buruan Cek Disini

3. Rute menuju Desa Wisata Botubarani

Desa Wisata Botubarani dapat dicapai dalam waktu sekitar 30-45 menit perjalanan dari pusat Kota Gorontalo, ibu kota Provinsi Gorontalo. Bagi wisatawan yang datang dari luar Gorontalo, bisa menggunakan pesawat dan turun di Bandar Udara Djalaluddin.

4. Aktivitas Menarik di Desa Wisata Botubarani

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung saat mengunjungi Wisata terbaru 2024 ini. 

Pertama-tama, tentu saja, adalah menyaksikan hiu paus dari jarak yang cukup dekat. Karena posisinya yang dekat dengan daratan, pengunjung dapat melihat mamalia tersebut berenang tanpa harus pergi ke tengah laut, cukup dari tepi pantai saja.

Namun, untuk pengalaman yang lebih dekat, pengunjung dapat naik perahu nelayan atau menggunakan paddleboard dengan tarif mulai dari Rp80 ribu per orang. 

Setiap perahu dapat menampung hingga tiga orang penumpang dan satu pemandu. Dari atas perahu, pengunjung dapat dengan jelas melihat hiu paus berenang. 

Kemunculan hiu paus di Wisata terbaru 2024 ini biasanya terjadi dari pagi hingga sore, dan kadang-kadang bahkan terlihat hingga malam hari selama musim kemunculan mereka.

Namun, jika pengunjung ingin lebih terlibat, mereka dapat menyewa paket snorkeling dengan harga mulai dari Rp105 ribu per orang, termasuk masker, snorkel, dan kaki katak. 

Untuk scuba diving, harganya mulai dari Rp140 ribu dan ditujukan untuk pengunjung yang memiliki sertifikat menyelam atau berpengalaman.

Saat snorkeling dan scuba diving, pengunjung dapat "berinteraksi" atau berenang bersama hiu paus dalam jarak yang sangat dekat, sebuah pengalaman yang pasti tidak akan terlupakan seumur hidup.

BACA JUGA : Wisata Sambil Belajar Gratis? Surabaya Punya Wisata Terbaru 2024 Museum Pendidikan Surabaya, Simak Ulasannya!

5. Fasilitas yang Tersedia di Desa Wisata Botubarani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: