Wisata Terbaru 2024 Alun Alun Surabaya, Suguhkan Pesona Indahnya, Gak Percaya? Buruan Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Alun Alun Surabaya, Suguhkan Pesona Indahnya, Gak Percaya? Buruan Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Alun Alun Surabaya--

DISWAY JOGJA - Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Pulau Jawa yang memiliki pesona wisata terbaru 2024. Salah satunya daerah Surabaya yang menjadi ibukota provinsi yang kaya akan destinasi wisata.

Banyak tempat wisata yang ditawarkan di Surabaya untuk mengisi waktu liburan. Mulai dari wisata alam, wisata wahana permainan sampai dengan wisata kuliner yang sangat diminati.

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang sangat terkenal di Surabaya adalah Alun Alun Surabaya. Tempat ini selain menjadi ikonik dari Surabaya, tempat ini banyak juga dikunjungi wisatawan.

Terlebih wisata ini tidak dikenakan tiket masuk. Karena itu banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan ditempat ini.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

Berikut wisata terbaru 2024 Alun Alun Surabaya yang ramai dikunjungi wisatawan

1. Lokasi Alun Alun Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia. Namun daerah ini memiliki wisata terbaru 2024 yang dapat dikunjungi bagi semua kalangan.

Baik kalangan menangah kebawah maupun kalangan menengah ke atas. Wisata ini adalah Alun Alun Surabaya yang digemari wisatawan.

Alun Alun Surabaya terletak di Jalan Gubenur Suryo, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya Jawa Timur. Wisata ini terletak tepat di pusat kota.

2. Daya Tarik Alun Alun Surabaya 

Alun Alun Surabaya memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan yang menjadikan betah ketika berkunjung. Tempat ini dahulunya dibangun pada tahun 1907 dengan nama Simpangsche Societeit atau Simpangsche Club.

BACA JUGA : Simak 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kudus Terpopuler? Dari Museum Hingga Wisata Air Wajib Dikunjungi!

Pada masa penjajahan tempat ini dahulunya digunakan sebagai sarana hiburan malam kaum elite Belanda. Namun setelah kemerdekaan tempat ini menjadi alun alun Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: