Pesona Menawan Karimun Jawa, Wisata Terbaru 2024! Dari Pantai Pasir Putih dan Terumbu Karang Sangat Cantik

Pesona Menawan Karimun Jawa, Wisata Terbaru 2024! Dari Pantai Pasir Putih dan Terumbu Karang Sangat Cantik

Destinasi Wisata di Karimun Jawa--

DISWAY JOGJA- Karimun Jawa merupakan wisata terbaru 2024 yang ingin dikunjungi oleh banyak orang. Salah satu yang paling dikagumi ialah Pantai putih dan terumbu karang disana yang sangat cantik.

Karimun Jawa terkenal dengan alamnya yang begitu indah dan menawan, sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam bawah laut.

Jika Anda berkunjung ke Karimun Jawa, wajib untuk mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di sana. Banyak spot foto keren dan instagramable yang bisa diambil.

Artikel ini akan membahas terkait destinasi wisata di Karimun Jawa yang paling menawan dan populer. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Cek Adrenalinmu Disini! Wisata Terbaru 2024, Sensasi Paralayang Di Spot Terbaik Indonesia. Mau coba?

Berikut beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi di Karimun Jawa:

Wisata Darat di Karimunjawa

1. Pantai Anora

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi di Karimun Jawa yaitu wisata terbaru 2024 Pantai Anora. Terletak di ujung Timur pulau Karimunjawa. Wisatawan perlu menempuh perjalanan sekitar 30-40 menit menggunakan motor atau mobil.

Pantai ini termasuk pantai yang agak jarang pengunjung, sehingga cocok bagi wisatawan yang tidak suka dengan keramaian. Selain iitu, di kawasan pantai ini juga terdapat bukit yang teletak di bibir pantai dengan nama Bukit Anora. Bukit dan pantai ini cocok sebagai lokasi menikmati pemandangan matahari terbit.

2.Pantai Bobi

Pantai Bobi atau Bobby adalah pantai berpasir putih yang terletak di ujung selatan pulau utama Karimunjawa.

Saat menyusuri bibir pantai ini, wisatawan dapat menemukan beberapa bebatuan alami dan menikmati pemandangan pegunungan. Selain menyusuri pantai, Anda bisa bersantai sambil menikmati kelapa muda yang dapat dibeli di warung dekat pantai.

Wisatawan yang gemar berswafoto juga bisa mengunjungi beberapa lokasi foto yang tersedia, salah satunya adalah ayunan.

3. Bukit Love atau Monumen Karimunjawa

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di Desa Jatikerep, Karimunjawa. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Bobi, sekitar 12-15 menit.

Yang ditawarkan dari Bukit Love adalah view pantai Karimunjawa dari atas bukit dengan sudut pandang yang sangat luas. Selain itu ada beberapa spot foto dan ada Kafenya juga.

Di kawasan ini, wisatawan akan menemukan batu bertulisan "LOVE" yang terletak di atas bukit yang mengarah ke laut.

4. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang tidak boleh terlewatkan.  Pantai Tanjung Gelam adalah salah satu lokasi andalan untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

Pantai ini memiliki pasir putih halus serta terumbu karang. Pantai yang satu ini sangat wajib untuk dikunjungi karena di spot pantai ini sebenarnya ada tiga pantai yang letaknya berjejeran.

Wisatawan yang berkunjung cukup membayar biaya parkir sekali untuk dapat menikmati ketiga pantai tersebut sekaligus. Pantai Tanjung Gelam terletak di ujung utara pulau utama Karimunjawa.

5. Trekking Mangrove

Di Karimun Jawa, Anda juga bisa melakukan trekking Mangrove. Saat menjalani wisata trekking mangrove, wisatawan akan menyusuri hutan mangrove seluas 10,5 hektar dengan jalur trekking sepanjang sekitar 2 kilometer.

Lokasinya berada di sebelah timur Pulau Karimunjawa, dekat dengan Bandara Dewandaru Karimunjawa.

Sembari berjalan kaki menyusuri hutan mangrove, pengunjung bisa menikmati pemandangan dan bersantai di rumah kayu di ujung jalur. Mereka disarankan datang saat pagi dan siang hari.

Tiket masuk semua wisata darat di Karimunjawa rata-rata paling mahal Rp 10.000 per orang.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

Wisata laut di Karimunjawa

1. Pulau Menjangan Kecil

Selain wisata darat di Karimun Jawa, Anda juga bisa menikmati keindahan wisata terbaru 2024 laut nya. Pulau Menjangan Kecil ini menjadi salah satu yang cocok untuk Anda jika ingin melihat terumbu karang yang cantik.

Pulau Menjangan Kecil terletak di sebelah selatan pulau Menjangan Besar. Pulau ini memiliki terumbu karang dan sejumlah biota laut. Menariknya, wisatawan juga dapat menemukan penangkaran hiu di pulau ini, sehingga mereka dapat berenang serta berswafoto dengan ikan hiu.

Tidak hanya itu, Pulau Menjangan Kecil juga dikenal sebagai spot diving dan snorkeling. Wisatawan dapat melihat terumbu karang beragam warna, mulai dari putih hingga keemasan.

Area laut di Pulau Menjangan Kecil dihuni ikan hias beraneka jenis. Untuk masuk ke pulau ini, wisatawan perlu membayar tiket masuk seharga Rp20.000 - Rp 30.000 per orang.

2. Pulau Cemara Kecil

Pulau Cemara Kecil juga tidak kalah indahnya dengan Pulau Menjangan Kecil. Pulau ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni di Karimun Jawa. Sepanjang perjalanan laut menuju pulau, wisatawan dapat melihat terumbu karang di bawah laut.

Adapun jarak antara terumbu karang dengan permukaan laut sekitar 2-4 meter. Anda harus berjalan kaki menuju pulau, karena disana tidak memiliki dermaga tempat bersandar kapal.

Terdapat beberapa pilihan untuk wisata laut. Salah satunya adalah wisatawan bisa ikut open trip tour laut dengan biaya sekitar Rp 180.000 - Rp 200.000 per orang dengan fasilitas kapal, tour guide, alat snorkel, dan pelampung. Tersedia pula makan siang bagi peserta tour.

Itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 di Karimun Jawa yang dapat Anda coba. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Enak dan Legendaris, Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Malang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: