11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Enak dan Legendaris, Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Malang!

11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Enak dan Legendaris, Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Malang!

Bakso Malang-instagram @artozh_store-

DISWAY JOGJA - Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang memiliki berbagai macam wisata terbaru 2024. Selain keindahan wisatanya, Malang juga memiliki makanan khas yang enak dan legendaris. Untuk kamu yang sedang berkunjung ke malang, wajib mencoba makanan khas Malanag ini, dijamin bikin nagih dehh.

Berikut 11+ rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner malang terenak dan legendaris :

1. Bakso Malang

Wisata terbaru 2024 kuliner Bakso Malang terdiri dari bakso, pangsit kering, pangsit basah, tahu putih, mi kuning, mi putih, bawang goreng, daun bawang, dan tauge. Lalu diberi kuah dengan aroma yang khas.

2. Putu Lanang

Kue Puthu Lanang adalah jajanan tradisional khas Malang berbahan dasar tepung beras dan gula jawa yang dikukus. Makanan ini sudah ada sejak tahun 1935.

3. Tempe Mendol

Mendol berbahan dasar tempe serta rempah –rempah seperti bawang, kencur, jeruk purut, cabai, ketumbar, dan garam. Ciri khas dari Mendol ini adalah bentuknya yang bulat lonjong seperti perkedel. Dengan cara memasaknya yaitu digoreng sampai matang.

4. Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut adalah perpaduan nasi goreng dengan mie goreng yang ditumis dengan bumbu halus seperti kemiri, bawang merah, bawang putih, dan merica sampai harum.

5. Bakpao Boldy

Dinamakan dengan bakpao boldy karena dahulu lokasi jualan bakpao ini berada di jalan Mangunsarkoro Malang atau Jalan Boldy. Tekstur dari makanan ini empuk, lembut, dan berwarna putih bersih.

BACA JUGA : 10+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Khas Kuningan? Terlezat dan Legendaris, Dijamin Bikin Ketagihan!

6. Rawon Dengkul

Makanan ini terbuat dari daging dengkul dengan tekstur yang lebih padat dan kenyal, berkuah hitam yang terbuat dari buah keluak sebagai bahan utama pembuat kuahnya. Rawon Dengkul memiliki rasa yang manis dan gurih.

7. Orem-Orem

Orem-orem merupakan wisata terbaru 2024 kuliner makanan berkuah berbahan dasar tempe yang sudah digoreng dan diiris tipis. Sebelum digoreng, tempe ini sudah diberikan bumbu-bumbu khas yang membuat rasanya lebih nikmat. Dalam penyajianya, orem-orem biasanya ditemani dengan suwiran daging ayam, telur asin rebus dan kuah santan yang sangat kental. Untuk rasa kuah santan sendiri hampir mirip dengan kuah sayur lodeh.

8. Cwie Mie

Cwie Mie Malang merupakan makanan khas Malang yang terlihat seperti mie ayam, namun bedanya adalah daging ayamnya disuwir halus seperti abon. Toping untuk makanan ini berupa ayam cincang berwarna putih serta tambahan bawang goreng. Selain itu Cwie Mie Malang juga menggunakan sayur berupa selada segar, irisan seledri dan daun bawang serta pangsit goreng dan bakso.

9. Sate Landak

Sate Landak merupakan makanan yang terbuat dari daging landak yang dipotong-potong, ditusuk, lalu dibakar. Disajikan dengan bumbu kacang yang disiram diatasnya.1

10. Sate Gebug

Wisata terbaru 2024 kuliner Sate Gebug ini merupakan sate yang terbuat dari daging sapi dengan proses pembuatanya digebuk atau dipukul sampai lunak lalu dilumuri dengan bumbu kecap pedas manis. Daging sapi yang digunakan merupakan daging tenderloin kualitas terbaik sehingga rasanya sangat nikmat.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Petik Buah Apel di Malang? Simak Alamat dan Harga Tiket Masuknya!

11. Nasi Pecel Kawi

Nasi Pecel Kawi di dalamnya terdapat bayam kukus, potongan kacang panjang, tauge, irisan mentimun, daun kemangi, dan rempeyek kacang dengan diltambahi dengan saus bumbu kacang. Lalu, ada toping seperti telur bacem, telur dadar, tempe goreng, tahu goreng, bakwan, ati ampela, dan kerupuk.

12. Bakwan Kawi

Bakwan Kawi terdiri dari pangsit goreng, pangsit rebus, tahu bakso, bakso goreng dan tahu putih. Serta potongan daun bawang serta seledri lalu ditambahkan dengan kuah kaldu bakwan kawi. Berbeda dengan Bakso Malang, Bakwan Kawi tidak menggunakan mie serta memiliki kuah yang lebih bening.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner khas Malang yang enak dan legendaris, Semoga bermanfaat, selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: