Yuk Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman Surabaya? Rumah Pahlawan Indonesia, Simak Ulasannya

Yuk Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman Surabaya? Rumah Pahlawan Indonesia, Simak Ulasannya

Wisata Terbaru 2024 W.R. Soepratman--

DISWAY JOGJA - Surabaya terkenal dengan julukan Kota Pahlawan, daerah ini menyimpan banyak wisata terbaru 2024 yang menawarkan akan sejarah. Banyak peristiwa penting yang terjadi di Surabaya, sehingga daerah ini memiliki nilai sejarah yang dalam.

Salah satunya adalah banyaknya museum yang berada di Surabaya. Diantara beberapa museum yang terkenal di Surabaya adalah Museum W.R. Soepratman.

Museum ini dulunya merupakan rumah dari kakak W.R. Soepratman. Namun tokoh pencipta lagu Indonesia Raya ini meninggal ditempat ini, kemudian rumah ini dijadikan sebuah museum.

Tempat wisata terbaru 2024 ini sangat populer dan banyak wisatawan yang mengunjunginya. Terlebih wisata ini menawarkan sejarah dari salah satu pahlawan Nasional Indonesia.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

Yuk simak berikut destinasi wisata terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman yang memiliki historis mendalam.

1. Lokasi Museum W.R. Soepratman

Salah satu wisata terbaru 2024 Surabaya adalah museum W.R. Soepratman. Museum ini telah menjadi salah satu cagar budaya yang harus dilestarikan.

Wisata ini terletak di pusat Kota Surabaya, tepatnya berada di Jalan Mangga Nomor 21, Surabaya. Wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan terkhusus pada hari libur.

2. Daya Tarik Museum W.R. Soepratman

Museum W.R. Soepratman merupakan salah satu wisata terbaru 2024 Surabaya yang sangat mempunyai nilai sejarah tinggi. Terlebih museum ini pada awalnya merupakan kediaman kakak dari W.R. Soepratman yang kemudian ditinggali oleh W.R. Soepratman.

W.R. Soepratman merupakan salah satu Pahlawan Nasional yang memiliki banyak jasa untuk Indonesia. Salah satunya adalah lagu kebangsan Indonesia yang berjudul Indonesia Raya merupakan ciptaan beliau.

BACA JUGA : Mau Ke Korea Tapi No Budget? Tenang, Di Jogja Ada Wisata Terbaru 2024 Ala Korea Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: