Mau Ke Korea Tapi No Budget? Tenang, Di Jogja Ada Wisata Terbaru 2024 Ala Korea Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Mau Ke Korea Tapi No Budget? Tenang, Di Jogja Ada Wisata Terbaru 2024 Ala Korea Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Chingu Cafe-jogjaprov.go.id-

DISWAY JOGJA - Pesona Negeri Ginseng memang seringkali mencuri perhatian bagi setiap orang. Terlebih, adanya fenomena demam Korea menambah rasa ingin travelling dan wisata terbaru 2024 ke Korea semakin tinggi. Tetapi, untuk pergi ke Korea diperlukan biaya yang cukup besar.

Tidak perlu khawatir, Jogja kini memiliki tempat wisata yang mengusung budaya Negeri Ginseng. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja ala Korea yang dapat kamu singgahi.

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja Bikin Anak Aktif Dan Kreatif? Yuk Ajak Buah Hati Liburan Sambil Belajar!

The Lost World Castle

Kalau kamu ingin menikmati wisata terbaru 2024 bernuansa Korea di Jogja, The Lost World Castle dapat sobat jadikan salah satu tempat tujuan wisata. Tempat wisata ini menyuguhkan nuansa kastil yang megah layaknya kisah Korea pada zaman dahulu.

Terletak di lereng Gunung Merapi menambah suasana tempat wisata ini menjadi semakin mirip dengan kastil yang terdapat di drama Korea. Dengan tarif masuk Rp 25.000, kamu sudah bisa masuk ke kawasan wisata dan menikmati semua spot foto yang ada di dalamnya. Namun, jika ingin menjajal wahana permainannya kamu harus mengeluarkan biaya tambahan mulai dari 10 ribu rupiah.

Tempat wisata The Lost World Castle buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata ini adalah pada pagi hari atau saat sore hari sekitar pukul empat.

BACA JUGA : 7 Rekomedasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jogja? Seperti di Raja Ampat, Wajib Dikunjungi Viral di Instagram!

Teddy Bear World

Tempat ini sangat populer karena pengunjungnya dapat berfoto dengan Teddy bear yang lucu. Berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 ini akan terasa seperti berada di Teddy bear Museum yang ada di Korea Selatan.

Terdapat sembilan ruangan bertema Teddy Bear yang konsepnya beragam. Suasana wisuda, halloween, ruang makan, pantai, sakura, musim dingin, bajak laut, hingga safari merupakan konsep tema yang dihadirkan di sana. Selain itu, tersedia juga kostum seperti hanbok Korea yang membuat foto anda semakin menarik.

Selain mengusung konsep yang beragam, tempat wisata Teddy Bear World ini sangat ramah anak. Terdapat banyak boneka Teddy Bear yang ukurannya berbeda-beda, mulai dari ukuran yang kecil, sedang, hingga ukuran sebesar orang dewasa. Sehingga boneka Teddy bear yang lucu dan menggemaskan tersebut bisa menarik perhatian anak-anak.

Untuk mengunjungi tempat ini, tarif yang perlu dkeluarkan berkisar mulai dari 35.000 untuk anak-anak dan 60.000 untuk tarif dewasa. Teddy Bear World buka setiap hari mulai dari jam 10.00-19.00 WIB.

Chingu Cafe

Selain wisata terbaru 2024 bernuansa alam, Jogja juga memiliki restoran yang suasananya mirip Korea sekali. Chingucafe memiliki desain yang sangat mirip dengan kawasan perkotaan Seoul. Tak heran jika Chingu Cafe seringkali disebut dengan little Seoulnya Jogja.

Begitu memasuki kawasan Chingu Cafe untuk nongkrong maupun hunting foto, nuansa suasana Korea akan terasa begitu kental. Mulai dari desain interior dan eksterior khas Korea, menu makanan Korea, hingga alunan musik K-pop menjadikan suasana Korea semakin terasa di cafe ini.

Untuk memasuki wisata Chingu Cafe, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk. Pengunjung hanya akan mengeluarkan biaya pada saat membayar parkir dan membayar makanan yang di pesan. Selain itu, kamu juga perlu mengeluarkan biaya sewa baju bila ingin berfoto menggunakan hanbok.

Menu makanan yang disediakan di Chingu Cafe sangatlah beragam. Mulai dari Korean street food, Korean noodles, Chicken and beef, Korean Soups, Korean rice hingga Korean BBQ. Selain itu, minuman yang tersedia juga beragam seperti K-squash, Milk tea, air mineral, dan masih banyak lagi.

Chingu Cafe buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk mengunjungi Cafe ini disarankan berkunjung pada weekdays agar menghindari antrean panjang, karena pada weekend cafe ini akan penuh dikunjungi oleh wisatawan.

BACA JUGA : Ayo Cek! Sarana Segarkan Jiwa: Wisata Terbaru 2024 Oxygen Park Kaliurang Jogja?

Puncak Pinus Becici

Tak hanya bangunan yang dibuat agar mirip seperti di Korea saja, kamu juga bisa berwisata alam di Puncak Pinus Becici. Pohon pinus bagi masyarakat Korea merupakan lambang cinta, sehingga tak jarang drama percintaan Korea mengambil latar hutan pinus untuk menunjukkan rasa cinta para tokohnya.

Berbeda dengan wisata terbaru 2024 pohon pinus lainnya, puncak Becici menawarkan hamparan luas pemandangan hijau dari ketinggian. Ditambah lagi kamu dan pasangan juga bisa melihat langit senja yang indah melalui gardu pandang yang ada di sini.

Puncak Becici terletak di kawasan Gunungcilik, RT. 07/RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul. Kamu hanya perlu membayar retribusi berupa parkir kendaraan saja jika ingin mengunjungi tempat ini.

Itulah rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Jogja ala Korea yang dapat kamu kunjungi ketika liburan. Destinasi wisata tersebut akan membuat kamu memiliki pengalaman yang berbeda ketika berwisata di dalam negeri. Pasalnya, meskipun sobat berwisata di dalam negeri suasana yang didapatkan seperti berada di Negeri Gingseng. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: