Yuk Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman Surabaya? Rumah Pahlawan Indonesia, Simak Ulasannya

Yuk Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman Surabaya? Rumah Pahlawan Indonesia, Simak Ulasannya

Wisata Terbaru 2024 W.R. Soepratman--

Daya tarik museum ini sangat besar, terlebih bangunan ini merupakan tempat wafatnya W.R. Soepratman. Wisatawan akan disuguhkan dengan koleksi koleksi yang nilainya tidak berharga.

Ketika masuk ke tempat ini, wisatawan akan disambut dengan foto foto W.R. Soepratman bersama keluarga dan teman dekatnya. Pada tempat ini wisatawan akan menjumpai kamar dari W.R. Soepratman.

Bukan hanya itu saja benda benda koleksi milik W.R. Soepratman juga di sajikan dimuseum ini. Mulai dari biola kesayangannya sampai tempat tidurnya.

3. Aktivitas dan Fasilitas Museum W.R. Soepratman

Wisata terbaru 2024 ini memiliki banyak fasilitas yang bersejarah. Mulai dari kamar pribadi W.R. Soepratman sampai dengan ruang tamu yang biasa digunakan beliau menerima tamu.

BACA JUGA : Cek Dong! 5 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru 2024 Ngawi, Tawarkan View Alam Sensasi Air Pegunungan Memukau

Ketika wisatawan masuk ke museum ini, wisatawan akan merasakan hidup dijaman penjajahan. Salah satu ciri khasa dari museum ini adalah kamar W.R. Soepratman.

Kamar dari W.R. Soepratman di museum ini merupakan kamar asli beliau. Kamar ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu tidak adanya pintu.

Bukan tanpa alasan, kamarnya ini tidak memiliki pintu mempunyai tujuan untuk mengelabui aparat Hindia Belanda. Karena pada saat ini W.R. Soepratman sangat di cari cari oleh pemerintah Hindia Belanda.

BACA JUGA : Cek Dong! 5 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru 2024 Ngawi, Tawarkan View Alam Sensasi Air Pegunungan Memukau

4. Tiket Masuk dan Jam Operasional Museum W.R. Soepratman

Wisata terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman sangat diminati oleh wisatawan. Terlebih saat waktu liburan, wisata ini akan sangat ramai dikunjungi.

Untuk berwisata di Museum W.R. Soepratman tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Wisata ini buka setiap Selasa sampai Minggu, mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Demikian rekomendasi wisata terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman yang memiliki nilai sejarah tinggi. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: