Ingin Tetap Cantik Alami Setiap Saat? Gunakan 7 Bahan Untuk Memutihkan Kulit Alami yang Wajib Kamu Tahu!

Ingin Tetap Cantik Alami Setiap Saat? Gunakan 7 Bahan Untuk Memutihkan Kulit Alami yang Wajib Kamu Tahu!

Ingin Tetap Cantik Alami Setiap Saat? Ini dia 7 Bahan Untuk memutihkan Kulit Alami yang Wajib Kamu Tahu--

DISWAY JOGJA - Kulit sehat bercahaya adalah dambaan banyak orang. Kulit cerah sering dikaitkan dengan kecantikan dan kepercayaan diri.

Berbagai produk kecantikan menawarkan solusi pemutih kulit, namun sering kali produk tersebut mengandung bahan kimia keras yang dapat membahayakan kesehatan kulit Anda.

Sebagai alternatif yang aman dan alami, bahan-bahan alami yang mudah didapat di dapur Anda bisa menjadi pilihan memutihkan kulit. Berikut 7 bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulit Anda:

BACA JUGA : Alpukat Gak Cuma Buat Jus, Bisa Memutihkan Kulit Loh! Simak Caranya!

1. Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah tanaman buaya dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya. Gel lidah buaya membantu menenangkan kulit yang teriritasi, melembabkan kulit, dan memudarkan bekas jerawat.

Oleskan gel lidah buaya murni yang diekstraksi dari daunnya secara merata pada wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik, melawan jerawat dan membersihkan kulit. Madu juga merupakan humektan alami yang menjaga kulit tetap lembab dan kenyal. Oleskan madu secara merata pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Yogurt juga kaya akan vitamin B yang membantu menjaga kesehatan kulit.

Caranya kurang lebih sama yaitu oleskan yogurt alami secara merata pada wajah dan biarkan beberapa menit kemudian di bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : Mengatasi Masalah Kulit dengan Herbal? Solusi Alami dan Ramah Lingkungan Dijamin Ampuh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: