Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Tegal, Kuliner Kaya Cita Rasa, Dijamin Ketagihan? Buruan Cobain Langsung!

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Tegal, Kuliner Kaya Cita Rasa, Dijamin Ketagihan? Buruan Cobain Langsung!

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Tegal--

Rujak teplak merupakan kuliner khas wisata terbaru 2024 Tegal yang mempunyai ciri khas. Kuliner ini terdiri dari aneka sayur, seperti kangkung, ubi, daun pepaya, daun singkong dan yang lain sebagainya.

Yang menjadikan ciri dari rujak ini adalah bumbu khasnya yang tidak terdapat pada kuliner lainnya. Bumbu ini terbuat dari singkong yang direbus dan dicampur dengan bumbu kemudian di haluskan. 

Kuliner ini menjadi salah satu kuliner yang favorit bagi warga tegal dan sekitarnya. Terlebih kuliner ini memiliki harga yang sangat ramah di kantong yang kaya cita rasa.

3. Glotak

Kuliner khas wisata terbaru 2024 Tegal selanjutnya adalah glotak. Glotak merupakan makanan khas Tegal yang berasal dari gembus atau ampas kedelai.

BACA JUGA : Temukan Kelezatannya! 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner yang Sedang Hits di Jakarta

Glotak sendiri merupakan istilah dari proses pembuatannya yang mana ketika mengaduknya berbunyi glotak glotak dari bahannya. Makanan ini terdiri dari rempah rempah dan tulang ayam, serta oncom atau gembus.

Kuliner ini memiliki rasa yang sedikit pedas dan pekat dengan rempah rempahnya. Glotak sendiri sangat cocok dimakan dengan kerupuk antor yang merupakan kerupuk khas Tegal.

4. Kerupuk Antor

Kerupuk antor atau sering disebut dengan kerupuk glopot merupakan kuliner khas wisata terbaru 2024 Tegal. Makanan ini berasal dari singkong yang dicampur dengan bumbu dan dikeringkan.

Namun dalam proses pembuatannya kerupuk ini sangatlah unik, keunikannya adalah kerupuk ini tidak digoreng menggunakan minyak melainkan digoreng dengan pasir.

BACA JUGA : Info Penting! Wisata Terbaru 2024 Kuliner Terkenal di Indonesia, Cobain Sensasi Citarasanya? Wajib Mampir Kuy!

Tetapi perlu diketahui pasir yang digunakan merupakan pasir yang sudah dijamin kebersihannya. Kerupuk antor memiliki rasa manis dan gurih yang menjadikan ciri tersendiri bagi yang menikmatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: