Wisata Terbaru 2024 Kuliner Paling Hits di Tegal? Soto Senggol Paling Legendaris Yang Wajib Kamu Coba!!

Wisata Terbaru 2024 Kuliner Paling Hits di Tegal? Soto Senggol Paling Legendaris Yang Wajib Kamu Coba!!

Soto Tauco di Gang Senggol-idntimenews.com-

DISWAY JOGJA - Bagi warga Tegal dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan kuliner Soto Tauco yang sudah menjadi wisata terbaru 2024 kuliner khas dan melegenda di Kabupaten Tegal. Tidak lengkap rasanya apabila datang ke Tegal tanpa mencicipi kuliner yang satu ini. Banyak pedagang yang menjual kuliner khas ini. Bahkan ada yang sudah puluhan tahun dan legendaris di kalangan warga Tegal dan sekitarnya.

Salah satu warung legendaris yang menjual wisata terbaru 2024 kuliner soto tauco Warung Soto Moro Tresno H. Caup Gendut. Warung Soto ini sudah berdiri sejak 1972 dan masih eksis sampai sekarang. Warna merah dan kuning menjadi ciri khas dari Warung Soto Moro Tresno H. Caup Gendut.

Warung soto ini berada di pojokan gang pasar senggol Tegal, tepat di belakang pos polisi alun-alun kota Tegal. Dinamkan Pasar Senggol, karena dulu lokasi pasar ini sempit dan ramai pengunjung sehingga saling berdesakan atau senggolan sehingga disebut Pasar Senggol.

BACA JUGA : Wisata Kuliner Jepang Terbaru 2024 Di Tegal? Terkenal Lezat Murah dan Hemat, Cek Disini!

Eits tenang aja, suasananya tak seperti nama tempatnya kok karena bisa dibilang sudah lumayan lega (luas) tak seperti dulu sebelum tahun 2000 yang benar-benar senggol-senggolan. Tapi saat kondisi tertentu, masih bisa senggolan sih walau skalanya kecil seperti saat jam makan siang atau malam karena bagaimanapun tempatnya di gang yang tak terlalu besar.

Warung yang terletak di gang senggol ini tidak hanya menyediakan wisata terbaru 2024 berupa menu Soto Tauco saja namun juga terdapat menu lain, diantaranya Sop Balungan, Sate Kambing, Nasi Lengko, Gulai, Tusuk Sate. Selain itu, minuman yang menjadi favorit para pengunjung ada Es Teh, Es Jeruk, Teh Poci, bahkan Es Kopyor.

Pada dasarnya soto tauco milik H. Caup Gendut sama dengan soto yang dijual kebanyakan orang di daerah pulau jawa. Namun yang paling membedakan adalah adanya tambahan tauco sebagai bintang utamanya dan kriuknya yang tak kalah menggairahkan. Kriuknya sendiri merupakan campuran potongan kulit, usus dan tulang muda ayam yang digoreng hingga garing yang menambah sensasi saat mengunyah.

Penyajian soto ini cukup unik yaitu menggunakan mangkok kecil dengan sendok sosor bebek. Penggunaan mangkok tersebut ternyata punya maksud di dalamnya, yaitu agar yang makan soto menambah porsinya. Walaupun mangkoknya kecil tetapi isinya banyak jadi cukup untuk ukuran perut kita.

Buat kita yang bukan orang Tegal pasti akan kesulitan dengan suguhan seperti ini karena susah untuk mengaduknya. Tetapi justru ini keunikan dan kekhasan dari soto ini selain rasanya tentu saja.

Keunikan lainnya yang ada di wisata terbaru 2024 warung soto milik H. Caup Gendut ini juga ada live music saat makan yang menambah suasana menjadi lebih syahdu kala menyeruput kuah soto tersebut.

BACA JUGA : Inilah 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Romantis di Tegal! Tempat Seru Bareng Pasangan

Lokasi warung soto ini berada di Jl. KH. Mansyur No. 8, Mangkukusuman, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal. Jam operasional dari warung ini mulai pukul 07.00 pagi hingga 21.00 malam. Kamu bisa menikmati kesegaran soto senggol ini pas disantap di segala waktu, baik saat siang hari yang terik maupun di malam hari. Harga dari varian menu yang tersedia di warung soto ini mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 40.000 saja.

Setelah puas menikmati wisata terbaru 2024 menu makanan tersebut kalianpun bisa berjalan-jalan dan bermain disekitar alun-alun karena terdapat beberapa wahana seperti mobil-becak dan lain sebagainya. Buat yang masih lapar bisa menikmati jajanan tradisional maupun modern karena banyak sekali berjejer para pedagang yang menjajakan jualannya.

BACA JUGA : 6 Destinasi Pantai di Tegal, Wisata Terbaru 2024 Yang Paling Hits! Kesini Kuy!

Bagi yang ingin belanja pun bisa karena tak jauh dari alun-alun terdapat pasar malam yang menjual berbagai macam sandang seperti baju, jaket, celana dan lain sebagainya. Gimana ? apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke wisata terbaru 2024 Tegal dan menikmati soto tauco yang legendaris ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: