Info Penting! Wisata Terbaru 2024 Kuliner Terkenal di Indonesia, Cobain Sensasi Citarasanya? Wajib Mampir Kuy!

Info Penting! Wisata Terbaru 2024 Kuliner Terkenal di Indonesia, Cobain Sensasi Citarasanya? Wajib Mampir Kuy!

Wisata Kuliner Jogja 2024-nativeindonesia.com-pinterest

DISWAY JOGJA - Di Indonesia selain terkenal dengan keindahan alamnya, tidak lupa juga dengan kuliner yang sangat menggoda mata. Salah satu wisata terbaru 2024 yang terkenal dengan kulinernya adalah Jogja.

Selain terkenal dengan Malioboronya, Jogja terkenal juga dengan kulinernya. Salah satu kuliner yang dapat membuat warga Indonesia tergila-gila yaitu Gudeg.

Mungkin kalian semua sudah tidak asing dengan makanan ini, apalagi kalian pasti sudah banyak yang mencobanya. Namun, siapa sangka wisata terbaru 2024 berupa makanan ini adalah makanan  yang terkenal di Indonesia.

Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, seperti apa sih rasanya. Dan kenapa mereka semua pada sesuka itu sampai akhirnya menjadi terkenal di Indonesia.

Bagi kamu yang ingin mencoba Gudeg dari Jogjakarta ini, berikut ada beberapa tempat wisata terbaru 2024 kuliner yang wajib kamu kunjungi, dan rasakan Gudegnya.

1.  Gudeg Bu Djuminten

Tempat ini ternyata sudah satu abad lebih dimulai tahun 1926. Untuk harganya mulai dari 15 ribu saja, wah murah bukan, kuy coba ke sini. Wisata terbaru 2024 kuliner Gudeg Bu Djuminten ini, dijamin memiliki citarasa yang khas dibandingkan lainnya.

Kemudian, untuk jam bukanya dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB malam. Bagi kamu suka berlibur ke Jogja, jangan lupa mampir ke sini beli Gudeg.

Dan alamatnya ada di Jalan Asam Gede Nomor 14. Jika dicari sepertinya agak susah, kamu juga bisa cek Google Maps.

BACA JUGA : Surga Bawah Laut: Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Bunaken, Pesona Eksotik Tiada Tanding!

2.  Gudeg Mercon Bu Tinah

Untuk wisata terbaru 2024 kuliner Gudeg Mercon ini, sudah ada sejak tahun 1992. Seperti namanya Gudeg Mercon, sudah pasti berbeda dengan yang lain.

Yang membuat Gudeg ini berbeda tentu dengan rasa pedas ya yang di atas rata-rata. Siapa pun pengunjung yang datang ke sini, siap-siap dibuat menangis darah.

Untuk harganya kini Rp 25 ribu, dibuka mulai jam 21.00 WIB sampai jam 01.00 WIB malam. Dan alamatnya ada di Jalan Asem Gede Nomor 8, Jetis.

3. Gudeg Mbok Lindu

Siapa yang tahu dengan beliau, ternyata Mbok Lindu sendiri umurnya sudah mencapai 100 tahun. Kemudian, beliau berjualan Gudeg mulai sejak tahun 2020.

Meskipun dengan usianya yang sudah tua, namun tidak menutup kemungkinan untuk tetap berjualan. Dengan usianya itulah maka disebut penjual Gudeg tertua di Jogja.

Untuk kisaran harganya sekitar 15 ribu, dibuka mulai jam 06.00 WIB pagi sampai jam 11.00 WIB siang. Kemudian alamatnya ada di Jalan Sosrowijayan Nomor 41-43.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta! Antimainstream Terbaik Pilihan Media Luar Negeri, Kamu Wajib Coba!

4. Gudeg Pawon

Seperti yang kita tahu bahwa kata Pawon mempunyai arti dapur. Tempat makan ini menyajikan para pembeli merasakan sensasi makan di tengah dapur. Wisata terbaru 2024 kuliner Gudeg Pawon, banyak diminati karena sensasi rasanya yang identik.

Tempat ini begitu tradisional karena dengan tempat makannya yang berbeda dengan yang lain, serta dengan judul nya yaitu Pawon. Untuk kisaran hargannya sekitar 11 ribu.

Harganya pun cukup murah dibanding dengan yang lainnya, tempatnya pun begitu tradisional. Kemudian alamatnya ada di Jalan Prof. Dr. Soepomo Sh/IV Nomor 36 dan jam bukanya mulai 17.30 - 20.30 WIB.

5.  Gudeg Yu Djum

Gudeg ini sendiri telah dimulai sejak tahun 1951. Wisata terbaru 2024 kuliner Gudeg Yu Djum merupakan salah satu tempat yang telah berhasil membuka cabang di luar kota pelajar.

Ternyata Yu Djum sendiri telah begitu ingin mendirikan tempat makan Gudeg, dan akhirnya kini tercapai. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 15 ribu dan jam bukanya mulai pukul 07.00 WIB sampai 00.00 WIB.


Gudeg Yu Djum--

Demikian beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi ketika sedang di Jogja. Jika kamu sering pergi ke Jogja, jangan lupa beli Gudeg, kalo enggak beli, sepertinya tidak lengkap kalo enggak nyoba.

Rasakan sensasi wisata terbaru 2024 kuliner dengan makan Gudeg di Jogjakarta yang terkenal di Indonesia. Tetap cintai kuliner Indonesia yang selalu bikin mata menggoda. (*)

BACA JUGA : Jelajahi 4 Keindahan Alam Purwokerto? Wisata Terbaru 2024, Pesonanya Estetis, Banyak Spot Instagramable!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: