Cobain Yuk? Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Brebes, Dijamin Lezat dan Nikmat ? Cek Selengkapnya Disini!

Cobain Yuk? Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Brebes, Dijamin Lezat dan Nikmat ? Cek Selengkapnya Disini!

Kuliner Khas Di Wisata Terbaru 2024 Brebes--

Daerah yang kaya akan kuliner di wisata terbaru 2024 Brebes dihimpit oleh pegunungan dan laut. Salah satu makanan khas Brebes sendiri adalah Bandeng Bakar Lumpur.

Bandeng menjadi salah satu komoditas perikanan yang sangat berlimpah. Bandeng bakar lumpur ini sebenarnya ikan bandeng yang dilumuri bumbu dan dikukus terlebih dahulu.

Namun yang menjadi khas adalah setelah ikan ini dikukus, ikan ini dibungkus daun pisang dan dilapisi dengan lumpur. Lumpur yang digunakan bukan sembarang lumpur, melainkan lumpur yang digunakan adalah lumpur dari tambang bandeng sendiri.

BACA JUGA:Temukan Kelezatannya! 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner yang Sedang Hits di Jakarta

Kuliner ini saat sudah matang akan menjadi menghitam akibat di bakar dengan lapisan lumpur. Namun daging ikan bandengnya sendiri tetap putih dan memiliki rasa yang nikmat ketika di santap.

3. Sate Blengong

Kuliner khas di wisata terbaru 2024 Brebes yang selanjutnya adalah Sate Blengong. Blengong sendiri merupakan hewan persilangan antara bebek Jantan dan menthok betina.

Blengong memiliki karateristik daging yang berbeda dari bebek dan menthok. Daging Blengong memiliki tekstur yang sangat empuk dan gurih serta dagingnya lebih tebal dari bebek dan menthok.

Kuliner ini biasanya disajikan dengan ketupat beserta kuah santan yang kaya akan rempah. Namun sate blengong memiliki ciri khas yang tersendiri dibandingkan dengan sate lainnya.

BACA JUGA : Bantul Punya! Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Memanjakan Lidah, Bikin Ketagihan? Simak Ulasannya

Sate blengong memiliki ukuran yang lebih Panjang dibandingkan sate lainnya. Sate ini biasanya terdiri dari 7 potong daging disetiap tusuknya.

Sate ini juga memiliki harga yang sangat ramah di kantong. Wisatawan tidak perlu khawatir akan harganya, cukup dengan kisaran Rp.7.000 an saja per tusuk sudah dapat dinikmati oleh wisatawan. Demikian rekomendasi kuliner khas di wisata terbaru Brebes yang sangat memanjakan lidah. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: