Kamu Wajib Coba! Berikut 8 Cara Mudah Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki, Dalam Waktu Seminggu? Cek Disini

Kamu Wajib Coba! Berikut 8 Cara Mudah Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki, Dalam Waktu Seminggu? Cek Disini

Cara Memutihkan Kulit dalam waktu 1 minggu--

DISWAY JOGJA- Kulit tangan dan kaki yang gelap dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri saat memakai pakaian atau sandal terbuka. Namun, Anda dapat melakukan beberapa cara untuk membuat kulit tangan dan kaki Anda dapat terlihat putih hanya dalam waktu 1 minggu.

Banyak faktor yang dapat membuat kulit tangan dan kaki menjadi gelap seperti terpapar sinar matahari secara berlebihan, kurangnya perawatan kulit yang tepat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan pola hidup dan juga perawatan kulit yang tepat.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki dengan mudah dan sederhana.

Artikel ini akan membahas terkait cara mudah memutihkan kulit tangan dan kaki hanya dalam waktu 1 minggu. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Kaum Rebahan Wajib Tahu! Ini 7 Cara Mudah Memutihkan Kulit di Rumah? Gampang Dicobain Kuy

Kulit yang cerah dan sehat akan membuat seseorang merasa percaya diri dan menarik. Namun, seringkali kulit tangan dan kaki terlihat lebih gelap dibandingkan dengan kulit wajah. Ini Dia 8 cara memutihkan kulit tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Rutin Menggunakan Lulur

Langkah pertama untuk membuat kulit tangan dan kaki tampak putih yaitu dengan menggunakan lulur secara rutin. Dengan lulur dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit, melembapkan, mengembalikan warna kulit sekaligus membuatnya lebih.

Agar lebih maksimal, Anda dapat memilih lulur dengan kandungan alami yang dapat membantu mencerahkan kulit tangan dan kaki lebih cepat seperti lidah buaya dan bengkuang. Lulur lidah buaya sangat baik untuk merawat kulit tangan dan kaki yang gelap.

Hal ini karena lidah buaya mengandung aloin dan aloesin yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Tenang saja, lidah buaya merupakan bahan yang aman untuk digunakan dan Anda bisa menemukan jenis lulur yang satu ini di toko terdekat dengan mudah.

Selain menggunakan lidah buaya, lulur bengkuang juga merupakan bahan alami yang sangat baik dan efektif untuk mencerahkan kulit. Bengkuang mengandung vitamin C dan enzim yang dapat mencerahkan dan membuat kulit tampak putih secara alami.

Cara penggunaan lulur ini cukup mudah, Anda hanya perlu oleskan pada kulit tangan dan kaki secara merata dan biarkan selama 15-20 menit. Gosok sedikit secara halus saat membersihkannya agar dapat mengangkat sel kulit mati.

Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari selama 1 minggu agar memberikan hasil yang lebih cepat dan kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

2. Gunakan Body Care

Cara berikutnya untuk membuat kulit tangan dan kaki Anda menjadi putih yaitu dengan menggunakan body lotion atau body butter. Kandungan body care tertentu juga sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit tangan dan kaki serta membantu proses mencerahkan badan dapat lebih cepat.

Pilih produk yang mengandung bahan alami seperti shea butter, minyak almond, minyak zaitun atau gel lidah buaya untuk memberikan nutrisi yang cukup pada kulit. Selain itu, Anda juga dapat memilih produk body care dengan kandungan yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA : Mau Kulit Putih dan Sehat? Simak 9 Kebiasaan yang Dapat Membantu Kulit Makin Glowing!

3. Konsumsi Air Mineral

Mengonsumsi air putih atau air mineral sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Kurangnya konsumsi air mineral dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Hal tersebut tentu akan membuat kulit tangan dan kaki tampak lebih gelap dan tak menutup kemungkinan kulit akan mengelupas. Jadi, pastikan untuk selalu minum minimal 8 gelas air mineral setiap hari agar kulit tetap sehat dan lembap.

4. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup ternyata sangat penting untuk merawat kulit tangan dan kaki. Pasalnya, selama tidur kulit akan melakukan regenerasi dan memproduksi kolagen yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan warna kulit Anda. Oleh karenanya, usahakan untuk selalu tidur minimal 7-8 jam setiap malam dan hindari begadang agar kulit Anda terlihat sehat dan tampak putih.

5. Melindungi Tubuh dari Sinar Matahari

Sinar matahari adalah salah satu penyebab utama kulit gelap. Oleh karena itu, pastikan untuk melindungi kulit tangan dan kaki dari paparan sinar matahari dengan menggunakan pakaian panjang yang menutupi tangan dan kaki.

Anda bisa menggunakannya selama berada di luar ruangan dan melepasnya kembali saat berada di tempat tertutup yang tidak terpapar sinar matahari. Selain itu, gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan kurangi aktivitas di luar ruangan agar tidak secara langsung terkena paparan sinar ultraviolet pada saat tengah hari.

6. Eksfoliasi Tubuh

Eksfoliasi tubuh sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah, sehat dan putih. Lakukan eksfoliasi tubuh secara rutin sebanyak 2 kali dalam satu minggu dengan menggunakan scrub atau spons mandi yang lembut untuk menghindari iritasi kulit. Usahakan untuk memilih produk eksfoliasi yang mengandung bahan alami seperti garam laut atau gula.

BACA JUGA : 10 Suplemen Terbaik Untuk Memutihkan Kulit? Aman Dan Sudah Terdaftar BPOM!

7. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Pola makan yang sehat dan kaya antioksidan seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, Anda dapat membantu secara alami mencerahkan kulit. Antioksidan membantu melawan efek kerusakan dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan membuat kulit kusam.

8. Rutin Menggunakan Pelembap Kulit

Menggunakan pelembap kulit memiliki manfaat penting, termasuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Pelembap bekerja dengan cara menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit menjadi kering, yang dapat menyebabkan tampilan kulit tampak kusam dan kasar.

Salah satu keuntungan utama dari penggunaan pelembap adalah kemampuannya untuk memberikan kelembapan yang cukup untuk kulit. Ketika kulit terhidrasi dengan baik, produksi kolagen dalam kulit dapat ditingkatkan. Kolagen adalah protein vital yang memberikan struktur, kekenyalan, dan kekuatan pada kulit, sehingga menjaga kulit tampak muda dan sehat.

Selain itu, pelembap juga membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan sekitar Anda, seperti paparan sinar UV dan polusi. Dengan memberikan perlindungan dan menjaga kulit tetap terhidrasi, pelembap membantu melawan penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit. Namun perlu diingat Anda harus memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan gunakan secara teratur setelah mandi atau ketika kulit terasa kering.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu. Selamat Mencoba. (*).

BACA JUGA : Kandungan Skincare Alami: Solusi Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering Agar Kembali Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: