Masih Bingung Pilih Wisata di Jawa Timur? Ini Dia 5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi Dijamin Seru

Masih Bingung Pilih Wisata di Jawa Timur? Ini Dia 5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi Dijamin Seru

Ini Dia 5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi Dijamin Seru--

DISWAY JOGJA - Jawa Timur ini adalah sebuah provinsi yang terletak di sebelah timur pulau Jawa yang memiliki ibukota di kota Surabaya. Provinsi dengan luas wilayah sekitar 47.922 km² ini memiliki banyak tempat wisata Jawa Timur yang menakjubkan berkat keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Secara geografis provinsi Jawa Timur berbatasan langsung dengan daerah-dareah yang memiliki keindahan alam yang begitu indah seperti Laut Jawa di sebelah utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di Selatan dan juga Provinsi Jawa Tengah di bagian Barat. Hal ini menjadikan Provinsi Jawa Timur yang kaya akan berbagai keindahan alamnya.

Secara Administratif Provinsi Jawa Timur ini terbagai menjadi 29 Kabupaten dan juga 9 kota Madya, yang dimana masing-masing wilayahnya memiliki potensi wisata yang begitu menjanjikan. Ingin tahu wisata apa saja yang wajib kalian kunjungi di Jawa Timur? Berikut ulasan mengenai tempat wisata yang ada di Jawa Timur!

Tempat Wisata di Jawa Timur Paling Indah

Berwisata ke Jawa Timur rasanya tak lengkap jika melewatkan berbagai wisata alamnya yang menakjubkan. Jawa Timur memiliki segudang wisata alam dengan panorama indah dan luar biasa. Di bawah ini adalah daftar wisata Jawa Timur yang wajib kalian kunjungi!

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Wisata Estetik Bareng Keluarga yang ada Di Pati! Wajib untuk Kalian Kunjungi

1. Kawah Ijen – Banyuwangi

Wisata Kawah Ijen ini merupakan sebuah tempat yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berkunjung ke Jawa Timur di tempat ini kalian akan di suguhkan oleh pemandangan alam yang sangat indah dan hanya ada 2 saja di dunia.

Keindahan Blue Fire atau Api Biru yang dapat kalian nikmati di Kawah Ijen ini menjadikan siapa saja berdecak kagum dengan keindahan yang di sajikan. Untuk dapat menikmati indahnya api biru di kawah ijen ini setidaknya kalian dapat melakukan pendakian pada pukul 1 malam karena api biru ini hanya dapat di lihat pada malam hari dan akan berakhir pada jam 5 pagi.

2. Pantai Tambakrejo – Blitar

Pantai Tambakrejo ini adalah salah satu dari deratan pantai indah di Jawa Timur yang sayang sekali jika kalian lewatkan. Objek wisata di Blitar ini merupakan sebuah pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang dan juga pemandangan pantainya yang begitu indah dan sangat memanjakan mata.

Pantai yang berada di Desa Tambakrejo, Kec Wonotirto, Blitar ini memang menjadi destinasi wisata kebanggan bagi warga Blitar.

3. Air Terjun Nglirip – Bojonegoro

Air Terjun yang berada di desa Mulyoagung, Singgahan, Kabupaten Tuban ini merupakan sebuah tempat wisata di Jawa Timur yang cukup populer di kalangan para traveler. Air terjun yang indah dengan pesona alam sekitarnya yang masih sangat terjaga ini menjadi tempat yang cocok banget untuk di jadikan tujuan wisata liburan kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: