Kamu Pecinta Pantai? Ini 4 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Timur, Paling Hits Rekomended Buat Liburan!

Kamu Pecinta Pantai? Ini 4 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Timur, Paling Hits Rekomended Buat Liburan!

Pantai Jawa Timur Paling Hits Termasuk dalam Wisata Terbaru 2024-Astama81-pixabay

DISWAY JOGJA - Indonesia dengan beribu kepulauanya selalu menawarkan keindahan laut yang sangat mempesona dan membuat banyak orang terpukau. Ada beragam pantai hits termasuk dalam wisata terbaru 2024 yang terbentang di Provinsi Jawa Timur.

Jawa Timur kaya akan destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib kamu kunjungi cocok untuk berlibur bersama keluarga. Salah satunya adalah pantai.

Tidak harus selalu ke Bali, di Pulau Jawa pun memiliki banyak sekali pantai yang tidak kalah menariknya, khususnya di Jawa Timur yang punya beberapa pantai yang termasuk destinasi wisata terbaru 2024.

Jawa Timur memiliki destinasi wisata terbaru 2024 baik destinasi alam maupun destinasi buatan. Pemandangan indah pasir hitam maupun putih yang mempesona dan air laut yang jernih.

BACA JUGA : Nikmati Pesona Wisata Baru 2024 Air Terjun Cobán Rondo yang Mempesona! Legenda Cinta Abadi

Jika kamu mengunjungi pantai-pantai di Jawa Timur, kamu harus siap mengikuti peraturan-peraturan yang mungkin bisa dibilang cukup asing di telinga karena kemungkinan besar beda atau malah tidak ditemukan di destinasi lainnya.

Jadi apa saja sih pantai Jawa Timur yang masuk dalam wisata terbaru 2024?

Berikut rekomendasinya yang paling hits dan lengkap akan fasilitasnya:

1. Pantai Semilir

Pantai Semilir merupakan salah satu wisata pantai di Jawa Timur 2024 yang hits sangat cocok untuk kamu yang sedang liburan atau piknik bersama keluarga atau orang terdekat.

Pantai ini lokasinya di Dusun Karangdowo, Desa Sukorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai semilir ini menyuguhkan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih.

Akses menuju pantai ini juga sangat mudah sehingga mudah ditempuh dengan berbagai jenis transportasi seperti mobil, motor, dan mini bus.

Selain menyuguhkan panorama pantai yang indah, di pantai ini terdapat beberapa kegiatan seru dan menarik untuk di tonton.

Di sana, kamu juga bisa menikmati pemandangan laut, ombak dan pemandangan di sekeliling pantai dengan naik perahu seharga Rp. 10.000 per orang.

2. Pantai Teluk Ijo

Seperti namanya, pantai ini berbentuk teluk memiliki air laut jernih yang berwarna hijau toska dan juga di tambah dengan keindahan pasir putih.

Pantai ini berada di ujung barat daya Kabupaten Banyuwangi. Untuk lokasinya di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran di area Taman Nasional Meru Betiri Provinsi Jawa Timur.

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain. Daya tarik yang dimiliki pantai ini terletak pada air laut yang berwarna hijau.

Selain itu, Pantai Teluk Ijo juga termasuk lautan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Tetapi para wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang di pantai ini mengingat ombak yang besar dikhawatirkan akan membahayakan wisatawan di pantai.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hits Pantai Banten!! Wajib Disambangi Karena Pemandangan Alamnya Unik Eksotik!!

3. Pantai Klayar

Selain dikenal sebagai Kota Seribu Gua, Pacitan juga dikenal memiliki keindahan-keindahan yang ada di wilayahnya yang mempunyai wisata terbaru 2024. Salah satunya Pantai Klayar.

Pantai Klayar terletak di Pacitan yaitu berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan sekitar 40 km kearah barat dari Kota Pacitan dan berbatasan dengan Wonogiri Jawa Tengah.

Keindahan yang ada di pantai ini diantaranya adalah pasir putih, seruling laut, air terjun, air mancur alami, dan batu karang yang eksotik.

Pantai Klayar menyimpan pesona luar biasa indah. Selain itu, Pantai Klayar jugua diapit dengan dua bukit karang di sisi kanan dan sisi kirinya.

4. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah biasa dikenal dengan sebutan Red Island memiliki pasir putih yang indah namun juga memiliki ombak yang tinggi sehingga tidak diperkenankan untuk berenang terutama anak-anak.

Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa menyusuri sepanjang garis Pantai Pulau Merah yang tak kalah menarik. Disini juga tersedia persewaan kursi pantai untuk berjemur atau berteduh.

Selain itu juga pantai ini sangat cocok untuk para peselancar karena ombaknya terbilang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 2-4 meter.

Untuk lokasinya berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Jaraknya sekitar 71 km yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi selama sekitar dua jam.

Kamu bisa mengunjungi lokasi-lokasi tempat wisata pantai tersebut dengan mudah karena sudah ada berbagai petunjuk arah untuk mencapai ke lokasi destinasi wisata tersebut.

Sekedar bersantai untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga dan orang tersayang juga dapat dilakukan di wisata terbaru 2024 berupa pantai-pantai ini. Selamat menikmati waktu liburan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: