Menjelajahi 4 Wisata Terbaru 2024 di Situbondo yang Menakjubkan, Apa Saja? Simak Lengkapnya Disini

Menjelajahi 4 Wisata Terbaru 2024 di Situbondo yang Menakjubkan, Apa Saja? Simak Lengkapnya Disini

Wisata terbaru 2024--Merdeka.com

DISWAY JOGJA-Siapa yang tidak kenal Situbondo? Kabupaten yang berada di pesisir utara Jawa Timur ini memang menyimpan sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 yang memesona. Tak heran, daerah ini bahkan dijuluki "East Side of Paradise" karena keindahan alam yang dimilikinya.

Dari pantai, pegunungan, hingga destinasi bersejarah, semuanya bisa kamu temukan di Situbondo. Menariknya, di tahun ini, Situbondo juga memiliki sejumlah tempat wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan.

Tertarik untuk mengeksplornya? Yuk, simak ulasan 4 wisata terbaru 2024 di Situbondo berikut ini!

1. Sabana Bekol: Mengagumi Keindahan Sabana Seperti di Afrika

Memulai petualangan di Situbondo, kamu wajib mendatangi Sabana Bekol yang menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 paling fenomenal. Berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Baluran, sabana ini menawarkan pemandangan alam yang begitu memesona, bak berada di negeri Afrika.

Hamparan rumput hijau yang luas, dipadukan dengan pepohonan khas sabana seperti Acacia nilotica, dijamin akan membuatmu terpukau. Bahkan, saat musim kemarau tiba, rumput-rumput ini akan berubah menguning, menambah eksotisme pemandangan yang bisa kamu nikmati. Selain itu, di Sabana Bekol, kamu juga bisa menyaksikan berbagai satwa liar yang hidup bebas, seperti banteng, rusa, dan kijang yang kerap terlihat merumput di hamparan sabana. Tak heran jika banyak wisatawan menyebutnya sebagai "Afrika Pulau Jawa".

BACA JUGA : Cari Destinasi Libur Lebaran? 4 Wisata Terbaru 2024 di Sukabumi yang Tawarkan Keindahan Alami

2. Pantai Balanan: Menikmati Keindahan Pantai Putih di Kawasan Taman Nasional

Liburan rasanya tak lengkap jika tidak menikmati keindahan pantai, bukan? Nah, di Situbondo, kamu bisa mendatangi Pantai Balanan yang menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 paling memesona. Berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Baluran, pantai ini menawarkan pesona alam yang begitu eksotis.

Pantai Balanan memiliki hamparan pasir putih yang bersih, dikelilingi pepohonan hijau dan tebing-tebing kokoh nan eksotis. Airnya pun begitu jernih bak kaca, seolah mengajak untuk segera menikmati kesegaran di dalamnya. Di sekitar pantai, kamu juga bisa menikmati suasana tenang yang jauh dari kebisingan perkotaan. Untuk mencapai Pantai Balanan, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Situbondo. Meski lokasinya cukup terpencil, keindahan pantai ini pasti akan membuatmu ketagihan untuk kembali lagi.  

3. Gua Jepang: Mengintip Peninggalan Sejarah di Balik Gua

Setelah puas menikmati keindahan alam di Situbondo, kamu juga bisa menyambangi destinasi wisata bersejarah yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Gua Jepang yang menjadi salah satu wisata terbaru 2024 paling unik di daerah ini. Berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Baluran, gua ini menyimpan banyak cerita di balik keberadaannya.

BACA JUGA : Rekomendasi 8 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Kota Blitar, Cocok Dikunjungi Bareng Sahabat Ataupun Keluarga

Gua Jepang merupakan saksi bisu pertempuran sengit antara tentara Republik Indonesia dengan tentara Jepang di masa lalu. Gua ini dulunya digunakan sebagai tempat penyimpanan amunisi dan pos pengintai oleh tentara Jepang. Meski berukuran tidak terlalu besar, sekitar 12 m2, gua ini terbagi menjadi 2 ruangan yang masih cukup terawat hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: