Bukit Wolobobo: Wisata Terbaru 2024 Bagaikan Negeri di Atas Awan? Rasakan Sensasi Pemandangan Super Estetik!

Bukit Wolobobo: Wisata Terbaru 2024 Bagaikan Negeri di Atas Awan? Rasakan Sensasi Pemandangan Super Estetik!

Wisata Bukit Wolobobo-disway.jogja-instagram.com/echaekaecha

DISWAY JOGJA - Nusa Tenggara Timur adalah satu dari banyaknya provinsi yang terkenal akan keindahan alamnya dan berbagai jenis wisata terbaru 2024.

Salah satu destinasi wisata kekinian yang banyak dikunjungi turis lokal dan mancanegara adalah Bukit wolobobo. 

Wisata terbaru 2024 Bukit Wolobobo telah menjadi daya tarik utama bagi berbagai kalangan masyarakat, dikenal atas keindahan alamnya yang menawan serta aksesibilitas yang mudah, yang semakin meningkatkan daya tarik tempat wisata ini.

Wisata paling hits Bukit Wolobobo berada di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lebih tepatnya, di desa Bomari, Kecamatan Bajawa.

BACA JUGA : Guci Ashafana, Wisata Baru yang lagi Hits di Tegal Jawa Tengah

Dari Jantung Kota Bajawa kita akan bergeser ke arah timur dan menempuh waktu kurang lebih 15 menit. 

Sebelum memasuki area parkiran, pengunjung wajib membayar tiket ke petugas sebesar Rp10.000.

Kemudian, melanjutkan perjalanan hingga area parkir. Setelah, memarkirkan kendaraan, kalian akan berjalan kaki menuju spot foto kurang lebih 100 meter.

Objek Wisata terbaru 2024 Wolobobo memiliki spot foto yang sangat indah.

Berhadapan langsung dengan Gunung Inerie dan Laut Sawu, menambah keeksotisan tempat ini.

Tidak hanya itu, bagi pencinta kopi, kalian dapat mencicipi kopi Arabika khas Ngada dengan ditemani sunset yang memanjakan mata.

Begitu memasuki kawasan perbukitan, pengunjung akan disambut oleh pemandangan luar biasa yang dihiasi oleh pohon-pohon raksasa.

Gradasi warna yang cantik bertemu dengan langit sore serta suasana yang tenang, menjadikan tempat ini sebagai objek wisata terbaru 2024 healing bagi kalian yang bosan dengan hiruk pikuk pekerjaan.

Berada di ketinggian 1.500 mdpl, menjadikan Bukit Wolobobo memiliki suhu yang cukup dingin pada Oktober hingga Maret.

BACA JUGA : Tak Perlu Ke Luar Negeri! Ini 9 Wisata Terbaru 2024, Petik Buah Melon Terbaik Di Indonesia!

Nah, bagi kalian yang tidak kuat dengan iklim yang dingin, jangan lupa membawa jaket.

Sebelum sampai di puncak, pengunjung akan melewati jalanan yang menanjak dan berkelok.

Meski begitu, sepanjang perjalanan pengunjung tersebut akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan mampu memanjakan mata.

Puncak yang terletak di atas ketinggian 1700 mdpl ini juga,menjadi spot terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Inerie yang lancip dan begitu gagah.

Dengan lautan awan yang membentang, udara yang segar, bukit satu ini memberikan sensasi wisata terbaru 2024 diatas awan.

Berada di atas puncak bukit akan memberikan kesan damai dan tenang serta nyaman karena jauh dari kebisingan dan suara kendaraan.

Hanya terdengar kicauan burung dan aktivitas penduduk setempat di kebun. 

Area pariwisata Bukit Wolobobo memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti tempat parkir, lokasi istirahat, dan juga sebuah rumah adat khas Nusa Tenggara Timur yang dikenal sebagai lopo.

Lopo merupakan sebuah bangunan tradisional khas dari daerah NTT yang memiliki bentuk yang sangat unik dan khas.

BACA JUGA : Ini Dia 12 Tempat Wisata Terbaru 2024 tegal? Paling Hits dan Instagramable, Wajib Anda Kunjungi Untuk Berlibur

Wolobobo sungguh menakjubkan. Dari atas bukit, pengunjung dapat menikmati panorama pegunungan, lembah hijau yang menyejukkan, dan lautan yang terbentang luas di kejauhan.

Hutan dan kebun kopi di sekitar bukit menambah kesan alam yang menenangkan.

Wisata terbaru 2024 Kota Bajawa tampak terhampar di antara perbukitan dan lembah dengan pemandangan yang menawan, dikelilingi oleh pepohonan yang memikat.

Bukit ini juga menyediakan beberapa spot foto yang disiapkan oleh pengelola wisata setempat, ideal untuk pengunjung mengabadikan momen mereka.

Udara yang sejuk dan suasana yang tenang menjadikannya tempat yang cocok untuk bersantai.

Ketika senja tiba, banyak pengunjung datang untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Pemandangan indah saat matahari menyingsing, diiringi dengan gumpalan awan yang memenuhi lembah.

Menciptakan kesan menakjubkan seolah-olah terdapat danau yang memikat dan Gunung Inerie yang diselimuti oleh awan tipis, memberikan ketenangan bagi jiwa yang lelah.

Dengan keindahan alam yang memikat, wisata terbaru 2024 bukit wolobobo menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan pulau Flores yang mempesona. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: