Ini Dia 12 Tempat Wisata Terbaru 2024 tegal? Paling Hits dan Instagramable, Wajib Anda Kunjungi Untuk Berlibur

Ini Dia 12 Tempat Wisata Terbaru 2024 tegal? Paling Hits dan Instagramable, Wajib Anda Kunjungi Untuk Berlibur

12 Tempat Wisata Terbaru di tegal Yang Hits dan Instagramable 2024 - Freepik--

DISWAY JOGJA - Kota Tegal di Jawa Tengah merupakan salah satu kota yang paling menarik untuk dikunjungi keluarga. Pasalnya, banyak tempat wisata terbaru 2024 di Tegal yang bisa dijadikan referensi destinasi akhir pekan.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Hits di Pekalongan? Harga Terjangkau dan Nyaman untuk Liburan Bareng Orang Tersayang!

Anda mungkin  mencari tempat menarik untuk dikunjungi untuk memaksimalkan liburan Anda. Nah buat kamu yang lagi ke Jawa Tengah, yuk simak daftar tempat wisata terbaru 2024 Tegal yang sayang untuk dilewatkan di bawah ini.

Bicara soal tempat wisata, Tegal selalu punya cara untuk menarik perhatian  wisatawan. Kawasan ini memiliki segalanya, mulai dari sumber air panas dan danau hingga pariwisata modern. Lihatlah semua rekomendasi kami di bawah ini untuk memastikan Anda tidak melewatkan salah satu atraksi terbaik.

1. Jembatan Kaca Bukit Baron

Untuk rekomendasi pertama tempat wisata terbaru di Tegal, Jembatan Kaca Bukit Baron menjadi objek wisata terpopuler. Ini adalah tempat wisata terbaru 2024 yang trendi dan romantis sekaligus Instagrammable. Wisata yang Satu Ini sangat cocok untuk dikunjungi anak muda dan bersama pasangannya lho. Namun demi keamanan dan kenyamanan  wisatawan yang datang, pengunjung hanya diperbolehkan memasuki jembatan kaca ini.

2 Hutan Guci

Tempat  Wisata terbaru 2024 di tegal kedua yang paling sering dikunjungi adalah Hutan Guci. Dengan estetika klasik menjadi tema tur klasik ini. Anda bisa melihat alam terbuka  hutan pinus yang indah tempat tinggal alam. Di sini terdapat fasilitas yang membuat setiap wisatawan betah. Tur ini menampilkan vila bergaya klasik dan kolam renang.

3 Hutan Wisata Clirit View

Objek wisata terbaru 2024 di Tegal yang ketiga adalah Hutan Wisata Pemandangan Kurilit. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda capai di sini dalam tur ini. Karena di outdoor, suasananya sejuk dan  banyak  spot foto menarik. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Disini anda bisa melihat pemandangan yang sangat jernih dan indah. Merupakan destinasi wisata dengan pemandangan alam, hutan pinus yang indah, dan beragam atraksi yang akan memanjakan mata saat berjalan-jalan melewatinya.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata terbaru 2024 di Bali Utara? View Eksotisnya Bukan Main!

4. Taman Emas Guci

Tempat wisata terbaru 2024 di tegal daftar keempat yang paling banyak dikunjungi di Tegal adalah "Guchi Gold Park" Nah Untuk wisata ini tergolong baru dan menawarkan keindahan dan kesejukan alam. Lokasi ini menawarkan pemandangan pedesaan yang menakjubkan. Anda juga bisa menikmati aktivitas seperti Flying Fox. Tur ini juga mencakup beberapa wahana menarik, termasuk Rainbow Slide. Sungguh pengalaman yang mendebarkan dan cocok untuk berfoto.

5. Danau Beko

Tambang batu kapur di Tegal merupakan lokasi asli Danau Beko Margasari atau Danau Gunung Kallang. Cekungan alami tersebut terisi air setelah proses penambangan sehingga terbentuklah sebuah danau. Jika anda berminat berkunjung, usahakan datang  saat musim hujan, karena  air di telaga ini cenderung mengering saat musim kemarau. Ini merupakan kawasan penambangan  aktif, jadi sebaiknya hindari  terlalu dekat dengan tebing untuk meminimalkan risiko tanah longsor. Jika anda tertarik untuk berkunjung, objek wisata terbaru 2024 Tegal ini bisa anda temukan yang terletak di Jatilaba, Qechi. Diperlukan biaya Rp10.000 per orang. untuk memasuki Kabupaten Tegal melalui Jalan Pangaka.

6. Bukit Bintang

Melihat langit berbintang menjadi suatu keharusan bagi wisatawan di Tegal, dan Bukit Bintang menjadi salah satu destinasi wisata populer. Bukit yang memiliki sederet fasilitas dan 70 spot foto ini juga banyak digemari anak muda yang datang untuk melihat kerlap-kerlip lampu malam dari atas. Di malam hari, Anda bisa mendapatkan pemandangan terbaik Bukit Bintang. Sesekali, Anda akan merasakan matahari terbenam dan lampu-lampu menyala di sekitar rumah Anda. Jika anda berminat berkunjung, Bukit Bintang terletak di  Kecamatan Bumi Jawa, Guci, Hutan, Ladang, Kabupaten Tegal dan tarif masuknya Rp 15.000 per orang.

7. Rita Park

Taman hiburan terbesar di Jawa Tengah adalah Rita Park, yang dibuka pada tahun 2013 dan menjadi daya tarik utama pengunjung sejak saat itu. Taman seluas 2,4 hektar ini memiliki 28 wahana  yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga  dewasa. Atraksi Rita Park menampilkan Sky Drop, Mini Coaster, Undul Undul, dan Cinema 5D. Untuk merasakan segala keseruannya, temukan lokasi objek wisata kekinian Tegal ini di Jl.Kolonel Sugiono No.155, Pesurungan Kidul, pelit. Tegal Bar di Kota Tegal. Harga tiket mulai dari Rp 80.000 per orang.

8. Pantai Alam Indah

Terletak di dekat pusat kota Tegal, Pantai Alam Indah merupakan lokasi utama yang dapat dicapai dengan mudah baik menggunakan Pantura maupun jalan terdekat. Daya tarik utama saat menjelajahi tempat wisata di Tegal ini adalah menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan. Nah jika Anda kebetulan beruntung, Golden Sunset juga akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Wisata paling hits Pantai Alam Indah merupakan tempat dimana Anda dapat menikmati aktivitas seperti bermain pasir dan berenang. Namun, penting untuk mengikuti peraturan keselamatan saat berenang. Harap pastikan untuk mematuhi batas keamanan yang ditetapkan oleh pihak berwenang untuk memastikan keselamatan Anda. Untuk menikmati segala keseruannya, kunjungilah Pantai Alam Indah, Mintalagen, Tegal Timur,  Jawa Tengah.
Biaya masuknya Rp 5.000 per orang.

BACA JUGA : Pesonanya Natural: 5 Wisata Terbaru 2024 Daerah Trawas Mojokerto? Cek Daftarnya Disini!

9. Trans Studio Mini

Destinasi wisata paling viral modern di jantung kota, Trans Studio Mini Tegal menawarkan beragam wahana yang disukai anak-anak. Dari mobil bemper, ayunan New York, tatakan gelas kepiting yang gila hingga kereta mini, Anda akan dimanjakan dengan banyak pilihan dengan begitu banyak permainan untuk dipilih. Buka mulai jam 10 pagi, lokasi ini berada di lantai 3 Transmart Tega 10.00 pagi hingga 21.00. malam Jika Anda tertarik untuk berkunjung, Anda bisa menemukan Trans Studio Mini Tegal yang terletak di Jl. Kolonel Sugiono No. 546 lantai 3, Pekauman, Tegal Barat di Kota Tegal. Biaya masuknya gratis hanya tinggal membayar per tiket wahana permainannya.

10. Taman Tegalsari

Banyak spot nyaman untuk melepas penat bersama keluarga di sore hari di Taman Tegalsari. Terdapat paviliun, ayunan, taman bermain, dan pemandangan perahu nelayan yang melintas. Nah selain itu, terdapat beberapa kios yang menjual kerajinan lezat di taman. Tanpa tiket masuk, Tempat Wisata Tegal yang terletak di Desa Tephal Sari, Kecamatan Tepal Barat, Kota Tegul, Provinsi Jawa Tengah ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati semua keindahan alam.

11. Alun-Alun Kota Tegal

Jika Anda berkunjung ke kota ini, Alun Alun adalah atraksi yang wajib dikunjungi. Di Alun-Alun Kota Tegal, Anda dapat menikmati suasana kosmopolitan dan mencicipi berbagai tempat kuliner  di kawasan tersebut. Arsitektur kuno kolonial Belanda mengelilingi Alun AlUN Tegal, memancarkan daya tarik klasik. Ini adalah tempat dengan realisme, budaya dan sejarah yang juga patut untuk dikunjungi. Jika tertarik  berkunjung,  Tegal City Square bisa Anda temukan di Jl. Pancasila, kabupaten Mangkusman. Tegal Tim., Kota Tegal, tidak perlu membayar tiket masuk.

BACA JUGA : Surga Bawah Laut: Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Bunaken, Pesona Eksotik Tiada Tanding!

12. Agrowisata Laco Lantik

Untuk melihat perkebunan tebu, cukup berkendara melewati Agri Wisata Antique Loco dan Anda akan melihatnya. Perkebunan tebu di kawasan ini memiliki sejarah tersendiri sejak zaman kolonial. Oleh karena itu, Anda juga bisa  mempelajari sejarah destinasi wisata ini selama berkunjung. Jika ingin menikmati keseruan ini, Anda bisa menemukan Agrowisata Loco Antik  di Pabrik Gula Pangka, Jalan Raya Slawi – Pangkah, Bogares Kidul, Pangkah, Kawasan Sawah/Taman, Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, tarif masuk Rp 5.000 per orang.

Nah itu saja yang bisa sya jelaskan mengenai 12 tempat wisata terbaru 2024 di tegal yang Hits dan Instagramable wajib Anda kunjungi bersama pasangan, keluarga, maupun Teman-Teman Anda untuk menikmati libura bersama. Gimana Sudah ada list wisata yang ingin Anda kunjungi? Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: