Kandungan Skincare Alami: Solusi Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering Agar Kembali Glowing

Kandungan Skincare Alami: Solusi Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering Agar Kembali Glowing

Kulit kering berjerawat--pixabay

6. Vitamin E

Vitamin yang terdapat dalam kandungan skincare ini berfungsi untuk mencerahkan, memperbaiki struktur kulit yang kering dan menjaga wajah tetap lembab. 

BACA JUGA : Ingin Kulit Lebih Cerah? Konsumsi Buah-buahan Ini Untuk Cara Memutihkan Kulit Wajah, Aman Sehat dan Alami!

Dari urutan kandungan di atas, kamu dapat memilih produk sesuai dengan kandungan dan jenis kulit kamu. Namun, kamu juga perlu tahu, bagaimana urutan skincare terbaik untuk kulit kering. 

Berikut urutan skincare terbaik untuk kulit kering dan cara memilihnya :

1. Facial Wash

Pilihlah facial wash yang tidak banyak mengandung busa. Facial wash yang mengandung banyak busa membuat kulit ketarik usai menggunakannya. Hal itu tentu saja akan membuat kulit lebih terasa kering.

2. Toner

Pilihlah jenis toner hydration atau hydrating toner. Tentu saja toner ini berfungsi untuk menghidrasi kulit kamu terlebih dahulu, sebelum beranjak ke step selanjutnya. 

3. Moisturizer

Pilihlah moisturizer dengan kandungan Hyaluronic Acid. Untuk moisturizer sendiri sebenarnya tergantung kulit masing-masing, biasanya ada yang lebih membuat lembab menggunakan moisturizer bertekstur cream. 

4. Sunscreen

Selain melindungi kulit dari teriknya matahari, sunscreen juga berfungsi untuk melembabkan kulit. Pilihlah sunscreen bertekstur cream atau gel, karena keduanya dapat melembabkan dan membantu menghidrasi kulit. 

BACA JUGA : 6 Khasiat Mengejutkan Madu? Memutihkan Kulit Secara Alami, Bekerja Ampuh dan Sudah Ada Penelitiannya!

Jika kamu pemula, jangan pakai skincare terbaik untuk kulit kering dengan kandungan yang berat. Cukup tiga basic skincare saja, yaitu, facial wash, moisturizer dan sunscreen. Nah jika wajah sudah mulai terbiasa, kamu boleh melanjutkan step skincare yang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: