Ingin Kulit Lebih Cerah? Konsumsi Buah-buahan Ini Untuk Cara Memutihkan Kulit Wajah, Aman Sehat dan Alami!

Ingin Kulit Lebih Cerah? Konsumsi Buah-buahan Ini Untuk Cara Memutihkan Kulit Wajah, Aman Sehat dan Alami!

Cara memutihkan kulit dengan konsumsi buah-buahan-silviarita-pixabay

DISWAY JOGJA - Salah satu cara memutihkan kulit wajah paling mudah dan murah adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Karena buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kita dan juga tubuh yang bisa membuatnya lebih sehat.

Memiliki kulit yang bersih dan cerah tentu menjadi dambaan setiap orang, terlebih bagi wanita. Untuk memperolehnya, salah satu cara alami yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan untuk memutihkan kulit.

Pada dasarnya, mengonsumsi buah-buahan ini tidak dapat memutihkan kulit secara langsung. Tetapi, kandungan vitamin dan mineral di dalam buah tersebut mampu membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

BACA JUGA : Cantik Alami: Metode Terbaru Memutihkan Kulit yang Wajib Anda Coba! Cek Kuy

Perlu kamu ketahui, buah-buahan mampu menunjang kecerahan wajah yang bekerja dari dalam tubuh, baik kulit lapisan atas maupun kulit lapisan bawah.

Selain mampu memutihkan kulit, mengonsumsi buah-buahan juga bisa mencegah kerusakan akibat UV atau sinar matahari yang mengganggu proses pemecahan kolagen.

Kamu juga perlu mengimbangi konsumsi buah-buahan dengan menerapkan pola hidup sehat lainnya, serta melakukan perawatan rutin sesuai jenis kulit kamu agar lebih optimal dalam memutihkan kulit.

Lantas, apa saja sih buah-buahan yang dimaksud tersebut? Mari simak rekomendasi buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk cara memutihkan kulit dibawah ini.

Pisang

Buah pisang memiliki banyak manfaat berkat kandungan di dalamnya yaitu kandungan asam amino yang dikenal dapat meningkatkan elastisitas kulit. Buah ini juga mengandung seng dan kalium.

Kandungan seng ini berfungsi untuk melawan infeksi bakteri dan mencegah jerawat, sedangkan kandungan kalium berfungsi untuk menghidrasi kulit.

Ketika kamu makan buah ini, jangan buang kulitnya ya, karena bagian dalam kulit pisang jika digosokan pada wajah bermanfaat untuk memutihkan kulit.

Pepaya

Cara memutihkan kulit wajah dengan mengonsumsi buah-buahan selanjutnya adalah dengan konsumsi buah pepaya. Selain dapat mengatasi masalah pigmentasi, buah pepaya yang ditumbuk bisa membantu menghaluskan kulit yang kasar.

Dengan mengonsumsi buah ini, dapat dipastikan kulit kamu akan terasa lebih kenyal. Mengaplikasikan masker yang terbuat dari pepaya juga mampu mengatasi permasalahan kerutan pada wajah.

BACA JUGA : Krim Pelembab BPOM Buat Cerah Dalam Waktu Seminggu? Tips Memutihkan Kulit, Dijamin Glowingnya Tahan Lama!

Apel

Apa sih manfaat apel untuk kulit? Manfaat apel untuk kulit pertama adalah mencerahkan dan melembutkan. Kandungan buah ini didalamnya seperti vitamin A yang dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan merawat keremajaan kulit wajah.

Selain itu, buah apel juga memiliki vitamin C yang dapat membantu kulit kamu memproduksi kolagen yang berfungsi untuk membantu menjaga kekenyalan kulit, supaya tidak kering atau mengelupas.

Dengan mengonsumsi buah apel secara rutin, dapat membantu merawat kulit wajah dengan pembuatan melanin (sel penting pelindung kulit dari sinar UV).

Kiwi

 Cara memutihkan kulit wajah selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi buah kiwi. Pasalnya, buah merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Dalam hal ini berarti vitamin C mampu memutihkan kulit. Selain itu juga, vitamin C ini bekerja sebagai antioksidan dimana untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.

BACA JUGA : Cerah Merata Pakai Skincare Lokal Under 150 Ribu, Cara Memutihkan Kulit

Delima

Buah ini kaya akan vitamin C dan K. buah delima dapat membantu memperbaharui sel-sel kulit dan memperlambat proses penuaan.

Hal ini juga membuat kulit kamu lebih bersinar alami karena buah delima memiliki sifat pemurni darah. Asam lemak omega 3 dan asam punicic didalamnya dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Lemon

Cara memutihkan kulit dengan mengonsumsi buah-buahan yang terakhir adalah dengan konsumsi buah lemon. Pasalnya, buah lemon kaya akan vitamin C, sehingga bisa memutihkan kulit sekaligus meningkatkan fungsi skin barrier.

Minum segelas air yang dicampur dengan air perasan lemon bisa mencegah dehidrasi kulit sekaligus menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Semua buah yang disebutkan diatas sebagai cara alami untuk memutihkan kulit wajah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulitmu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, konsumsi buah-buahan mulai dari sekarang!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: