Bye Kulit Kering, Berikut 5 Tips Kulit Glowing Saat Berpuasa

Bye Kulit Kering, Berikut 5 Tips Kulit Glowing Saat Berpuasa

Ilustrasi wajah kering selama puasa--Freepik

JOGJA DISWAY - Saat berpuasa tubuh akan kekurangan menerima cairan pada siang hari. Hal ini tentu tidak baik bagi kulit, kamu perlu tips kulit glowing saat berpuasa.

Saat berpuasa, kulit juga harus dijaga agar tidak kering dan tetap sehat. Beberapa hal mesti dilakukan sebagai tips kulit glowing saat berpuasa. 

Untuk kamu yang ingin tetap glowing, baiknya ikuti cara berikut ini. 5 tips kulit glowing saat berpuasa. 

Berikut 5 tips kulit glowing saat berpuasa. Simak yuk, dijamin ampuh dan mudah. 

BACA JUGA : Simak Manfaat 4 Varian Gel Moiturizer Terbaru 2024 Wardah Untuk Berbagai Permasalahan Kulit Wajah, Wajib Coba!

1. Konsumsi makanan sehat
Meski berpuasa kamu mengurangi makanan, kamu juga wajib mengonsumsi makanan sehat pada saat buka dan sahur. Kamu masih harus menjaga pola makan, meski kadang saat berbuka suka sekali kalap. Jangan kalap saat berbuka dan lahap tanpa melihat kandungan nutrisi.

Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan atau sayuran yang memberikan nutrisi baik untuk kulit. Konsumsi makanan sehat merupakan salah satu tips kulit glowing saat berpuasa dari dalam.

2. Gunakan pelembab
Penggunaan pelembab sangat penting dilakukan untuk membuat kulit menjadi lebih terhidrasi, apalagi saat berpuasa, tubuh kurang cairan.
Jika kamu beraktivitas di dalam ruangan yang dingin, disarankan membawa pelembab dan lakukan pemakaian pada wajah tiap beberapa jam sekali. 

BACA JUGA : 10 Masker Daun Sirih yang Perlu Dicoba untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Bersinar, Cek Cara Buatnya Disini!

3. Rajin skincarean setiap hari 
Selain pelembab, kamu juga wajib memakai skincare lain yang berfungsi melembabkan dan membuat wajah jauh lebih terhidrasi serta sehat.
Kamu bisa memakai double cleansing, dari micellar water atau cleansing balm dan juga facial wash. Hal ini berfungsi agar wajah kamu jauh lebih bersih. Setelah itu, kamu bisa memakai toner, sunscreen untuk melindungi wajah dari terik matahari dan juga serum.
Jika butuh perawatan tambahan, pakailah masker dua kali dalam seminggu atau eksfoliasi untuk memperbaiki tekstur kulit. 

4. Rajin minum air putih
Saat kondisi berpuasa, kamu wajib minum air putih minimal 2 liter sehari. Tubuh saat berpuasa akan banyak kehilangan cairan dan hal tersebut membuat kulit menjadi lebih kering, dengan air putih bisa membuat tips kulit glowing saat berpuasa dari dalam.

5. Mengonsumsi vitamin dan suplemen
Yang terakhir adalah mengonsumsi vitamin atau suplemen kesehatan yang mampu menjaga kulit tetap sehat dari dalam. Seperti vitamin C, vitamin E dan lain-lain. Kamu bisa meminumnya ketika sahur dan berbuka.

BACA JUGA : Kurang Percaya Diri Dengan Kulit Wajah? Pakai Masker Alami di Bawah Ini, Dijamin Meningkatkan Kecantikan Anda

Itu dia 5 tips kulit glowing saat berpuasa yang wajib kamu lakukan jika ingin mendapatkan kulit tetap sehat meski tubuh sedang berpuasa. 

Kamu juga diharuskan tidur dengan cukup, tubuh yang kekurangan tidur tidak akan lebih baik juga. Jadi jangan hanya jaga pola makan yah, kamu juga wajib jaga pola tidur agar tidurmu cukup.

Tiap kulit manusia berbeda, kamu tidak bisa menyamakan kulitmu dengan orang lain, jadi lakukan beberapa hal di atas secara konsisten untuk hasil maksimal yah.

Jika  mengalami kulitmu iritasi dan kemerahan selama berpuasa, baiknya segera hubungi tim medis supaya mendapatkan penanganan lebih lanjut. Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: