Catat! 10 Sunscreen Aman untuk Kulit Sensitif, Sudah Teruji oleh Dermatovenereologist

Catat! 10 Sunscreen Aman untuk Kulit Sensitif, Sudah Teruji oleh Dermatovenereologist

Sunscreen yang Aman untuk Kulit Sensitif--

DISWAY JOGJA- Menggunaan Sunscreen sebelum keluar rumah sangat baik untuk melindungi dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Karena itu Anda wajib untuk memakainya.

Beberapa sunscreen memiliki kandungan yang justru membuat iritasi terhadap kulit yang sensitif, karena itu perlu memilih sunscreen yang baik dan aman untuk jenis kulitmu ya.

Saat ini sudah ada banyak produk sunscreen yang aman dan baik untuk jenis kulit sensitif, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika memilih sunscreen yang cocok untukmu.

Artikel ini akan membahas terkait jenis sunscreen yang aman bagi kulit sensitif. Simak hingga akhir ya. Beberapa produk tersebut diantaranya:

BACA JUGA : Cerah Merata Pakai Skincare Lokal Under 150 Ribu, Cara Memutihkan Kulit

1. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++

Kelebihan:

  • Bebas SLS, alkohol, paraben, mineral oil, dan artificial colorant
  • Mengandung ceramide dan hyaluronic acid untuk menghidrasi sekaligus mengunci kelembapan kulit
  • Tidak meninggalkan whitecast, menurut ulasan

Kekurangan:

  • Mengandung dimethicone, orang yang sensitif dengan kandungan ini mungkin dapat merasakan sensasi pedih/peeling. 

Anda mungkin sudah tak asing dengan merek Skintific yang viral karena moisturizer-nya. Nah, tak ada salahnya Anda juga mencoba varian sunscreen-nya. Dengan SPF 50 PA++++, kulit Anda akan terlindungi dari sinar UVA dan UVB. Efek buruk blue light dari layar gadget pun akan lebih diminimalkan. 

Sunscreen Skintific ini juga mengandung ceramide, hyaluronic acid, dan hero ingredients lainnya untuk menguatkan skin barrier. Produk ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

1.  2Carasun Solar Smart UV Protector SPF45 PA++++

Kelebihan:

  • Tidak menimbulkan white cast
  • Noncomedogenic
  • Aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol

Kekurangan:

  • Tekstur produk agak berat atau greasy pada beberapa kondisi kulit

Sunscreen lokal yang satu ini diformulakan dengan CloudLike™️ yang diklaim ringan, transparan, dan tidak menyumbat pori. Dengan perlindungan SPF45 PA++++, sunscreen ini cocok untuk kebutuhan kulit tropis.

Selain melindungi dari sinar matahari, sunscreen ini juga melindungi kulit dari polusi dan menutrisi kulit. Terlebih lagi, komposisinya halal, non comedogenic, bebas alkohol, dan sudah teruji aman untuk kulit sensitif.

2.  3. Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++

Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki masalah jerawat dan kulit sensitif. Kandungan bakuchiol dan bahan alami lainnya yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan membantu mengurangi peradangan.

Jadi, produk ini bisa membantu merawat kulit yang berjerawat serta membantu mengurangi kemerahan dan bintik-bintik akibat jerawat. Gunakan sunscreen ini sebelum beraktivitas agar kulit terlindungi dari sinar matahari dan tampak cerah secara alami.

BACA JUGA : Berkilau Dengan Kepercayaan Diri: Panduan Memutihkan Kulit dengan Produk Perawatan yang Tepat

3.  4. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

Kelebihan:

  • Dapat menahan minyak di wajah tanpa membuat kulit terasa kering Lebih mudah di-blend pada kulit yang sudah diberi moisturizer terlebih dahulu

Kekurangan:

  • Ada beberapa review yang menyebutkan produk ini menimbulkan sedikit whitecast.

Sunscreen dari Avoskin ini bisa diandalkan! Tekstur krimnya ringan sehingga cepat menyerap di kulit tanpa memberi kesan berminyak. Diperkaya kandungan Centella asiatica, sunscreen ini mampu merawat kulit berjerawat dan membantu meredakan iritasi serta peradangan.

Selain itu, kandungan vitamin C-nya mampu mencegah kerusakan sel kulit dan menangkal radikal bebas dari paparan sinar UV. Uniknya lagi, produk ini memberikan hasil akhir matte pada kulit dan membantu menyamarkan pori-pori. Alhasil, kulit Anda akan tampak lebih sehat dan elastis.

4.  5Bioaqua 7X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA ++++

Sunscreen ini adalah produk pelindung matahari yang menggabungkan manfaat ceramide dengan perlindungan SPF yang tinggi. Tak hanya memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UVA dan UVB, produk ini juga membantu menghidrasi dan memperkuat skin barrier.

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering, sensitif, atau yang mengalami tanda-tanda penuaan. Dengan tekstur ringan dan cepat meresap, produk ini dapat digunakan sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

5.  6. Facetology TripleCare Sunscreen SPF40 PA +++

Kelebihan:

  • Diperkaya Hybrid UV Filters dan Blue Oleoactif untuk memberikan perlindungan terhadap UVA, UVB, dan sinar biru
  • Mengandung agen pencerah, niacinamide dan tranexamic acid
  • Anti-inflamasi, nyaman untuk kulit sensitif

Kekurangan:

  • Ada efek sedikit berkilau pada kulit yang mungkin tidak disukai oleh beberapa individu

Facetology TripleCare Sunscreen SPF40 PA +++ adalah solusi perlindungan kulit dengan tiga manfaat sekaligus. Produk ini diperkaya Hybrid UV Filters dan Blue Oleoactif untuk memberikan perlindungan terhadap UVA, UVB, dan sinar biru.

Selain itu, kandungan niacinamide dan tranexamic acid-nya membantu memberikan efek cerah alami. Tambahan lagi, ada cica dan mugwort yang berfungsi sebagai agen antiperadangan. Dengan begitu, produk ini dapat membantu menenangkan kulit sensitif.

6.  7. LABORÉ BiomeProtect™ Physical Sunscreen

Meskipun masih tergolong brand baru, LABORÉ banyak mendapat perhatian khusus dari para beauty enthusiast yang memiliki kulit sensitif. Salah satu produk best seller-nya adalah physical sunscreen satu ini. Sunscreen ini diformulasikan dengan 100% mineral filter (zinc oxide dan titanium oxide) yang minim risiko alergi untuk kulit sensitif.

Produk ini juga diperkaya dengan Microbiome Technology yang membantu menjaga kekuatan skin barrier. Tidak hanya itu, sunscreen ini juga dilengkapi formula Broad Spectrum Protection. Jadi, selain mampu menangkal sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga dapat menangkal radiasi sinar biru. Anda yang sering berkutat dengan gadget bisa memilih sunscreen ini.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Body Lotion Lokal? Tips Memutihkan Kulit Tubuh Wanita Terbaik dan Aman! Dijamin Terbukti

8. La Roche Posay Anthelios UVMune 400 Invisible Fluid SPF50+

Tabir surya ini adalah solusi sempurna untuk kulit berminyak dan sensitif. Diformulasikan dengan teknologi AIRLICIUM™, produk ini dengan mudah meresap dan membaur dengan kulit.

Selain itu, sunscreen ini juga mampu mengurangi tampilan kilap yang tidak diinginkan. Anda tidak akan merasa greasy meski mengenakan sunscreen ini di kulit oily Anda. Dengan perlindungan tahan air, Anda juga dapat merasa lebih aman dan terlindungi di bawah sinar matahari.

9. SKIN1004 Centella Air-Fit Suncream Plus SPF50+ PA++++

Kelebihan:

  • Beberapa pengguna menyatakan hasil sunblock ini terasa ringan. Meski merupakan physical sunblock, produk ini tidak menghasilkan white cast. Hasil akhirnya matte, tetapi tidak membuat kulit terasa kering

Kekurangan:

  • Harganya tergolong pricey
  • Produk ini banyak mengandung essential oil sehingga pemilik kulit sensitif dan berminyak yang alergi harus lebih berhati-hati menggunakannya.

Centella Air-Fit Suncream Plus dari SKIN1004 mengandung ekstrak Centella asiatica yang tinggi hingga 35%, lho. Keberadaan ekstrak Centella asiatica tersebut membantu meredakan iritasi pada kulit sekaligus memperkuat skin barrier.

Tak heran menurut sejumlah review, sunscreen cream ini nyaman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. Terlebih produk ini sudah melewati uji iritasi pada kulit. Sunscreen Korea untuk kulit berjerawat dan sensitif ini juga menawarkan hasil akhir matte yang ringan. Dengan begitu, kulit tak akan terbebani atau terasa kering.

9.  10EIEM Beauty Natural Sunscreen

Kelebihan:

  • Perlindungan yang efektif terhadap sinar UV dengan perpaduan manfaat chemical dan physical sunscreen
  • Formula alami seperti ekstrak cica dan memberikan kelembapan dan nutrisi tambahan untuk kulit
  • Tidak whitecast, tidak pedih di mata, dan boleh dipakai kulit sensitif

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan aroma kuat yang mungkin kurang menarik

EIEM Beauty Natural Hybrid Sunscreen menggabungkan manfaat perlindungan antara chemical dan physical sunscreen. Alhasil, produk ini memberikan perlindungan SPF tinggi tanpa meninggalkan rasa lengket atau residu berminyak. Bahkan, sunscreen ini ringan dan cepat meresap di kulit.

Dengan kandungan bahan alami yang lembut, sunscreen ini juga memberikan kelembapan dan nutrisi tambahan. EIEM Beauty Natural Hybrid Sunscreen adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari perlindungan matahari yang efektif dan ramah kulit.

Itulah beberapa Sunscreen yang aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : Simak Tutorial Memutihkan Kulit Ala Korea, Wajib Dicoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: