Kulitmu Kusam? Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Skincare Rutin: Dijamin Hasilnya Glowing Maksimal

Kulitmu Kusam? Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Skincare Rutin: Dijamin Hasilnya Glowing Maksimal

Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Skincare Routine-Deepak Sethi-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Banyak orang, khususnya wanita yang menginginkan kulit cerah, karena kulit cerah bagi wanita dapat memberikan kepercayaan diri. Cara memutihkan kulit wajah pastinya dibutuhkan tahapan skincare routine khusus.

Skincare routine untuk memutihkan kulit wajah membutuhkan produk yang dapat mengeksfoliasi atau membantu proses pengelupasan kulit wajah. Sel-sel kulit mati yang terkelupas akan menghasilkan kulit baru sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah.

Biasanya penyebab kulit kusam yang sering dialami karena menumpuknya sel kulit mati, stres, dan kulit kekurangan nutrisi.

Oleh karena itu, kamu harus merawat kulit wajah agar mendapatkan kulit cerah salah satunya dengan produk skincare. Ada beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan urutan penggunaan skincare.

BACA JUGA : Ini Dia! 7 Rahasia Memutihkan Kulit Wajah Glowing ala Korea! Cobain Langsung Kuy

Lalu, bagaimana sih cara memutihkan kulit dengan skincare routine? Untuk melakukan skincare routine tentunya ada urutan yang harus dilakukan dengan benar. Yuk, simak urutannya dibawah ini!

1. Double Cleansing

Double cleansing merupakan langkah dasar dan penting dalam merawat kulit wajah. Langkah pertama Double Cleansing adalah membersihkan make up, debu, atau kotoran lain yang menempel di muka dengan menggunakan Micellar Water, Milk Cleanser, atau Cleansing Balm.

Langkah selanjutnya yaitu mencuci muka yang sudah bersih dari kotoran dengan sabun cuci muka atau Facial Wash yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Inti dari Double Cleansing ini adalah membersihkan wajah yang sudah bersih dari make up atau kotoran-kotoran lainnya.

2. Rutin Lakukan Eksfoliasi Kulit

Cara memutihkan kulit wajah dengan skincare routine lainnya adalah rutin melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi merupakan hal yang sangat penting dalam memutihkan kulit, khususnya kulit wajah.

Kamu dapat melakukan eksfoliasi dengan dua cara, yaitu secara mekanik dengan scrub atau secara kimiawi dengan toner mengandung AHA dan BHA.

Lakukan secara rutin minimal satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang lebih putih. Dengan melakukan eksfoliasi, kamu bisa mengangkat lapisan sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam dan kering.

3. Toner

Setelah membersihkan wajah dengan double cleansing dan menggunakan fasial wash, selanjutnya kamu bisa menggunakan toner. Toner memiliki kandungan untuk memberikan lapisan awal pada wajah sebelum menggunakan produk skincare selanjutnya.

Jika kulit kamu memiliki masalah jerawat, maka kamu bisa menggunakan toner yang mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid). Penggunaan toner ini juga harus disesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki.

BACA JUGA : Mau Memutihkan Kulit Wajah? Hindari 7 Kesalahan Fatal Membuat Kulit Menjadi Rusak? Nomor 6 Bikin Kamu Kaget!

4. Essence/Serum

Setelah menggunakan toner, urutan skincare routine untuk memutihkan kulit wajah selanjutnya adalah menggunakan essence/serum. Karena essence dapat melembapkan kulit dan akan mempermudah produk skincare selanjutnya untuk meresap ke kulit kamu.

Essence dapat menenangkan kulit, menutrisi kulit dan mencegah penuaan dini. Jika, kamu tidak punya essence, kamu bisa juga menggantinya dengan serum.

5. Pelembab/Moisturizer

Apapun jenis kulit wajahmu, menggunakan pelembab adalah suatu kewajiban, bahkan untuk kulit berminyak sekalipun. Karena penggunaan pelembab sangat penting digunakan untuk menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA : Body Lotion Pemutih dan Tercepat: Ampuh Mengatasi Kulit Kusam? Simak Rekomendasinya Disini!

Pilih pelembab yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Jika ingin simple bisa pilih pelembap yang serbaguna dan pastinya sudah dilengkapi dengan SPF atau benefit lainnya.

6. Sunscreen

Skincare routine terakhir adalah menggunakan sunscreen. Skincare ini harus kamu lakukan untuk melindungi kulit kamu dari bahaya sinar UV.

Untuk menggunakan sunscreen ini, kamu perlu memberikan waktu 15 sampai 30 menit setelah digunakan agar sunscreen dapat menyerap dengan sempurna. Tentunya pilih sunscreen sesuai dengan jenis kulimu, ya.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan kulit wajah dengan skincare routine. Tidak sulit, kan? Yuk, coba lakukan cara ini agar kulitmu semakin glowing. Semoga berhasil!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: