Ini Dia! 7 Rahasia Memutihkan Kulit Wajah Glowing ala Korea! Cobain Langsung Kuy

Ini Dia! 7 Rahasia Memutihkan Kulit Wajah Glowing ala Korea! Cobain Langsung Kuy

Kulit Putih Ala Korea-Pinterest-

DISWAY JOGJASiapa sih yang gak ngiler pengen punya kulit cerah glowing kayak idol Korea? Kulit mereka tuh mulus, bersih, dan kayak bercahaya gitu loh. Apalagi buat anak muda jaman sekarang yang pengin kulitnya putih bersinar kaya artis korea.

Tapi tenang, kamu gak perlu operasi plastik atau perawatan mahal buat ngedapetin kulit kayak gitu. Cukup pakai 7 cara gampang ala Korea ini, dijamin kulitmu bakal cerah glowing kayak oppa-oppa dan eonni-eonni kesayanganmu!

1.   Double Cleansing Wajib Hukumnya!

Pertama, buang jauh-jauh kebiasaan langsung cuci muka pake sabun aja. Kalo mau kulit bersih maksimal, kamu harus double cleansing. Step pertama, bersihin makeup dan kotoran pake cleansing oil atau cleansing balm. Step kedua, cuci muka pake sabun cuci muka yang sesuai jenis kulitmu. Gampang, kan?

Perlu diingat juga pilih produk yang cocok dengan kulit wajah kamu. Biar nantinya tidak salah pilih sehingga kulit mu bersih.

BACA JUGA : Perjalanan Menuju Kulit Putih? Simak Yuk, Berikut Bahan Alami yang Memutihkan Kulit Dijamin Aman Tanpa Merusak

2.   Eksfoliasi

Eksfoliasi, bye-bye kulit kusam! Eksfoliasi 2-3 kali seminggu buat mengangkat sel kulit mati dan bikin kulitmu lebih cerah. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin kulit kamu akan terhindar dari kulit kusam.

Pilih exfoliant yang sesuai jenis kulitmu, ya. Jangan lupa pake moisturizer setelahnya biar kulit gak kering.

3.   Essence

Essence adalah rahasia kulit glowing. Ibarat kata tuh kayak booster yang bikin skincare lain lebih nyerap ke kulit. Pilih essence yang mengandung bahan pencerah kayak niacinamide, vitamin C, atau arbutin. Dijamin, kulitmu bakal makin cerah dan glowing!

Selalu ingat, pilih produk yang cocok dengan kulit mu!

BACA JUGA : Kulit Putih? Gampang, Yuk Simak Buah dan Sayur yang Membantu Memutihkan Kulit, Buruan Cek!

4.   Sheet Mask

Siapa yang gak suka sheet mask? Selain bikin rileks, sheet mask juga ngasih nutrisi dan hidrasi ekstra ke kulit. Pilih sheet mask yang sesuai kebutuhan kulitmu, kayak sheet mask pencerah, anti-aging, atau hydrating.

Pakai sheet mask yang baik itu sekitar 2 sampai 3 kali seminggu buat hasil maksimal. Perlu diperhatikan juga, pemilihan sheet mask jangan asal pilih liat kandungan dan manfaatnya juga.

5.   Sunscreen

Penggunaan sunscreen itu hukumnya wajib, apalagi nuat kamu yang setiap hari melakukan aktivitas di luar ruangan. Sinar matahari tuh musuh utama kulit cerah.

Makanya, wajib banget pake sunscreen minimal SPF 30 setiap hari, even di cuaca mendung. Sunscreen gak cuma ngelindungin kulit dari sinar UV, tapi juga mencegah penuaan dini dan hiperpigmentasi.

6.   Minum Air Putih

Minum air putih merupakan rahasia sederhana yang gak boleh dilewatkan. Minum air putih 8 gelas sehari gak cuma bikin tubuh sehat, tapi juga bikin kulit lebih cerah dan terhidrasi. Air putih membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan bikin kulit lebih kenyal.

7.   Pola Hidup Sehat

Mau kulit cerah glowing? Gak cukup skincare aja, gaes. Kamu juga harus jaga pola hidup. Makan makanan sehat, tidur yang cukup, dan kelola stres dengan baik. Dijamin, kulitmu bakal makin cerah dan sehat dari dalam.

BACA JUGA : Kulitmu Kusam? Lakukan 5 Kebiasaan ini dan Dapatkan Kulit Putih Cerah Bening Alami, Kuncinya Harus Konsisten!

Ini dia ada beberapa tips tambahan, tolong di perhatikan ya!

1.   Gunakan produk skincare yang sesuai jenis kulitmu.

2.   Konsultasikan dengan dokter kulit jika memiliki masalah kulit.

3.   Lakukan patch test sebelum mencoba produk baru.

4.   Jangan lupa bersihkan kuas makeup secara rutin.

5.   Gunakan pelembap udara (humidifier) di ruangan kering.

Gimana, gaes? Gampang banget kan cara mencerahkan kulit ala Korea? Gak perlu ribet dan mahal, asal rutin dan telaten, dijamin kulitmu bakal cerah glowing kayak idol Korea kesayanganmu! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai sekarang terapkan 7 cara di atas dan rasakan sendiri perubahannya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: