Manfaatkan Shopee Live, Brand Lokal True to Skin Melesat Naik di Pasaran, Jadi Produk Skincare Paling Dicari
Brand skincare lokal True to Skin melesat naik berkat Shopee Live-Foto by True to Skin, Shopee-
diswayjogja.id - Industri kecantikan di Indonesia terus menunjukkan geliatnya yang semakin signifikan guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
Lewat data Kementerian Koordinator Bidang (Kemenko) Perekonomian besarnya potensi industri kosmetik nasional dalam beberapa tahun terakhir didorong oleh pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia.
Sejak tahun 2018 hingga 2022, produk personal care dan kosmetik konsisten berada dalam tiga besar kategori dengan penjualan tertinggi di marketplace, mencatatkan nilai transaksi mencapai Rp13.287,4 triliun dan volume transaksi sebesar 145,44 juta.
Melalui tren ini, banyak brand kosmetik lokal yang mampu bersaing dan terus menunjukkan inovasi serta daya saing di pasar kecantikan nasional, termasuk salah satunya adalah True to Skin.
BACA JUGA : Kuartal III-2024 SeaBank Catat Laba Rp372 Miliar, Lewati Capaian Sepanjang Tahun 2023
BACA JUGA : Allea Natasya Putriyani Harumkan Kabupaten Brebes Tingkat Nasional, Juara 1 Top Model Borong 6 Penghargaan
Merek Skincare Lokal True to Skin
Merek skincare lokal True to Skin-Foto by True to Skin, Shopee-
True to Skin menjadi satu dari sekian merek skincare lokal yang berhasil meraih popularitas dengan menawarkan produk-produk unggulan berbasis bahan alami dari dalam negeri.
Riska Elastria, Owner True To Skin menjelaskan, “Sejak awal berdirinya True to Skin, kami berupaya menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen Indonesia melalui inovasi berkelanjutan dan formulasi yang berkualitas tinggi. Beberapa produk unggulan kami meliputi Skinlike Porefecting Cushion SPF 35 PA++++, produk dengan coverage medium hingga tinggi, hasil akhir satin matte, dan terasa ringan di kulit, serta Matcha Oat Gentle Cleanser dan Sunfriends Sunscreen Gel SPF 50 PA++++, yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan formulasi yang nyaman untuk iklim tropis,” jelas Riska.
Berdiri pada Desember 2020, True to Skin ternyata hadir dari pengalaman pribadi Riska saat menghadapi permasalahan kulit yakni jerawat.
Riska saat itu sudah mencoba berbagai produk perawatan kulit dan obat dari dokter, namun kulitnya masih sering iritasi karena belum mengetahui bahan-bahan yang tepat untuk kondisi kulitnya.
BACA JUGA : Masa Tenang, Aksi Demonstrasi Desak Komisioner KPU Brebes Mundur Diwarnai Ricuh
Berangkat dari pengalaman itu, Riska pun terinspirasi menciptakan produk skincare berbahan alami yang aman digunakan oleh segala usia, mulai dari remaja usia 14 tahun hingga orang dewasa, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik masing-masing kulit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: shopee