7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

Tips memutihkan kulit wajah secara alami ala orang India. --https://aseemamag.com/the-indian-obsession-with-fair-skin-its-time-we-let-it-go/

Netmeds mengakui bahwa tidak ada yang lebih efektif daripada air dalam hal memutihkan kulit. Minumlah setidaknya 8 gelas setiap hari untuk mengeluarkan racun dari tubuh, menjaga agar tetap terhidrasi, dan memberikan kilau alami pada kulit. 

Selain air, konsumsi lebih banyak apel segar, pisang, dan milkshake buah musiman yang gampang ditemui dipasar untuk membantu mendapatkan warna kulit yang lebih putih dan cerah. 

BACA JUGA : Lebih dari Sekedar Perawatan Kulit! Inilah Cara Menyeimbangkan Kecantikan dan Kesehatan Mental

3. Menggunakan Tabir Surya 

Orang-orang di India sering sekali tersengat panas dan mereka cukup abai dengan penggunaan tabir surya saat keluar rumah. Padahal tabir surya sangat penting untuk menangkal dampak buruk radiasi UV. 

Tabir surya harus digunakan baik di dalam maupun di luar rumah. Gunakanlah di seluruh kulit Anda termasuk wajah, tangan, dan kaki dengan tabir surya yang cukup banyak. Penggunaan tabir surya ini untuk menghindari kulit kecoklatan dan bintik-bintik hitam. 

4. Tidur Cukup 

Tidak ada yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit lebih baik selain tidur malam yang cukup dan nyenyak. Pastikan tidur nyenyak selama 8 jam untuk menghindari kulit berjerawat, lingkaran hitam, kulit kesam, dan gelap. Pastikan juga untuk berbaring di atas seprai dan sarung bantal yang bersih agar tidak terserang masalah kulit. 

BACA JUGA : 10 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan dan Kecantikan, Cocok Buat Kamu Coba!

5. Detoks Rutin 

Detoks atau pembersihan perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah. Jadwalkan detoks setiap pagi jika perlu. Pada saat detoks, minumlah segelas air hangat dengan tambahan air lemon dan sejumput madu. 

Minum ramuan tersebut pada saat perut kosong. Ramuan ini memiliki khasiat yang luar biasa dalam membersihkan aliran darah, memurnikan hati, ginjal, dan saluran kemih dari racun berbahaya. 

6. Menggunakan Krim Malam 

Mengoleskan krim malam yang mengandung bahan-bahan ramah kulit seperti vitamin A, C, E, yang banyak terkandung di shea butter, minyak zaitun, minyak esensial mawar, secara nyata berdampak sekali untuk memutihkan kulit. 

BACA JUGA : Rahasia Kecantikan Abadi: 6 Fakta Manfaat Minyak Jarak yang Wajib Kamu Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: netmeds.com