Mulai Dari Beras Hingga Susu, Berikut 7 Jenis Bahan Lulur Alami Memutihkan Kulit

Mulai Dari Beras Hingga Susu, Berikut 7 Jenis Bahan Lulur Alami Memutihkan Kulit

Lulur bikin kulit putih--Pixabay

DISWAY JOGJA - Lulur merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk membersihkan kulit dari beragam kotoran yang menempel. Biasanya menggunakan lulur alami memutihkan kulit. 

Produk lulur sebenarnya sudah tersedia banyak di toko kecantikan atau supermarket terdekat. Namun terkadang masih ada rasa takut menggunakan produk lulur, oleh karena itu jalan satu-satunya adalah menggunakan lulur alami memutihkan kulit. 

Bahan-bahan yang terkadang dianggap remeh atau bahkan tidak terpikirkan sebelumnya, ternyata bisa dijadikan sebagai bahan lulur alami memutihkan kulit loh. 

Apa saja? Berikut ada 7 bahan lulur alami memutihkan kulit yang bisa kamu pakai. Dijamin putih! 

BACA JUGA : 6 Cara Membuat Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit di Rumah, Simak Ragam Lulur dan Manfaatnya Disini!

1. Lulur Kunyit

Kunyit sendiri merupakan salah satu rempah-rempah yang ada di Indonesia. Bukan hanya sebagai bumbu masakan, kunyit juga bisa sebagai lulur alami memutihkan kulit. Kunyit memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi hiperpigmentasi. 

2. Lulur Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan yang terbuat dari susu hasil fermentasi. Khasiat yang dihasilkan Yoghurt sangat bagus untuk kulit. Terdapat kandungan kalsium, vitamin B kompleks, asam laktat, probiotik dan zinc. Yang mana kandungan tersebut memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya mampu melembabkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang pertumbuhan jaringan kulit dan mampu mencerahkan kulit. 

3. Lulur Susu

Selain baik bagi pertumbuhan, susu mempunyai sejuta manfaat untuk kulit. Susu memiliki kandungan vitamin A & D yang mampu membuat kulit lebih lembut. Susu juga mengandung asam laktat yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit mati. 

BACA JUGA : 7 Gaya Hidup yang Perlu Diperhatikan Supaya Bibir Kamu Merah Merona! No 5 Banyak yang Tidak Sadar

4. Lulur Bengkuang

Siapa yang suka bengkuang nih? Ternyata bukan hanya rasanya yang enak, bengkuang juga bisa dijadikan sebagai lulur alami memutihkan kulit. Bengkuang sendiri memiliki kandungan vitamin C yang mampu membersihkan kulit dan mencerahkan kulit. 

5. Lulur Beras

Makanan pokok masyarakat Indonesia ini bisa dijadikan lulur alami memutihkan kulit. Selain mengenyangkan, beras mengandung vitamin B, mineral dan antioksidan yang mampu menenangkan kulit, mengatasi jerawat dan kemerahan serta membuat kulit tampak lebih cerah. 

6. Lulur Kopi

Anti bikin ngantuk, kopi juga bisa bikin kulit jadi putih. Kopi memiliki kandungan antioksidan yang mampu meredakan garis-garis halus. Selain itu, kopi juga mengandung vitamin b3 yang mampu melindungi kulit terkena kanker, mampu menjaga kelembapan dan mengurangi flek hitam pada kulit. 

7. Lulur Oatmeal

Terakhir adalah oatmeal, makanan sehat ini juga mampu membuat kulit menjadi putih. Oatmeal memiliki kandungan beta glukan, anti inflamasi dan saponin. Yang mana kandungan tersebut mampu membuat kulit menjadi cerah, mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi kulit sensitif dan melembabkan kulit. 

BACA JUGA : Ingin Mencerahkan Bibir Gelap Akibat Merokok? Simak Tips Berikut Ini Jangan Sampai Kelewatan

Itu dia 7 jenis lulur alami memutihkan kulit. Kamu bisa pilih bahan mana saja yang mudah didapatkan. Karena menggunakan bahan alami dan ramah kantong, baiknya gunakan lulur secara konsisten, paling tidak satu minggu dua kali untuk hasil yang maksimal. 

Namun kamu juga perlu hati-hati, meskipun bahan alami terkadang mampu membuat kulit menjadi breakout apalagi jika kulitmu sensitif. Bersihkan bahan dan alat sebelum menggunakannya sebagai lulur. Sekian, semangat glow up dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: