Pendakian Gunung Prau? Wisata Terbaru 2024 Dieng, Sensasi Tracking Melintasi Lautan Awan, Simak Ulasannya!

Pendakian Gunung Prau? Wisata Terbaru 2024 Dieng, Sensasi Tracking Melintasi Lautan Awan, Simak Ulasannya!

Wisata Gunung Prau--

DISWAY JOGJAGunung Prau terletak di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Wisata terbaru ini memilki ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut, gunung ini menawarkan pemandangan alam yang super indah dan udara yang sejuk. Gak heran deh, kalau Gunung Prau jadi wisata terbaru 2024 sekaligus primadona baru bagi para pecinta alam dan fotografi.

Wisata terbaru 2024 ini, terkenal dengan lautan awannya yang super cantik. Bayangin aja, pas bangun pagi, kamu disuguhkan pemandangan awan putih yang luas banget kayak di negeri dongeng.

Gak cuma itu, kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Sindoro, Sumbing, dan Telomoyo yang gagah dari puncak Gunung Prau. Dijamin deh, foto-fotomu di sini bakal bikin followers kamu auto iri!

BACA JUGA : Pesona Gunung Semeru? Wisata Terbaru 2024 Hits, Wajib Kesini! Siap-siap Banjir Like di Instagram!

Selain itu, trek pendakian wisata terbrau ini terbilang mudah dan ramah bagi pemula. Jalurnya cukup jelas dan gak terlalu terjal. Waktu pendakiannya pun relatif singkat, yaitu sekitar 3-4 jam. Jadi, kamu gak perlu khawatir bakal kelelahan.

Di sekitar basecamp wisata terbaru 2024 ini, kamu bisa menemukan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, seperti warung makan, toilet, dan tempat penyewaan alat pendakian. Jadi, kamu gak perlu ribet bawa perbekalan yang terlalu banyak.

Buat kamu yang pengen nambahin koleksi foto instagramable, Gunung Prau adalah tempat yang tepat. Berikut beberapa spot foto yang wajib kamu coba:

Padang rumput luas: Spot ini terletak di puncak Prau. Hamparan padang rumput yang luas dengan background gunung-gunung yang gagah bakal bikin foto kamu makin epic.

Teletubbies Hill: merupakan bukit kecil dengan bentuk yang unik ini adalah salah satu spot favorit para pendaki. Di sini, kamu bisa foto dengan background sunrise yang indah.

Pohon Cemara: Pohon cemara yang berdiri kokoh di puncak Prau ini adalah spot foto yang gak boleh dilewatkan. Kamu bisa foto dengan gaya aesthetic di bawah pohon ini.

Gunung Sindoro dan Sumbing: Kedua gunung ini terlihat jelas dari puncak Prau. Kamu bisa foto dengan background gunung-gunung ini untuk hasil yang stunning.

BACA JUGA : Pemandangan Alam Memukau? Wisata Terbaru 2024 Gunung Rinjani, Banyak Dikunjungi Pencari Tantangan!

Gak perlu khawatir, meskipun kamu bukan photographer handal, kamu tetep bisa dapetin foto yang instagramable di wisata terbaru 2024 ini. Pemandangan yang indah dan spot foto yang menarik bakal bantu kamu ngehasilin foto yang kece badai.

Ada beberapa tips buat kamu yang ingin mendaki Gunung Prau:

1.   Pilih waktu pendakian yang tepat: Musim kemarau adalah waktu terbaik untuk mendaki Gunung Prau karena cuacanya lebih cerah dan minim hujan.

2.   Siapkan fisik dan stamina: Meskipun jalur pendakiannya mudah, tetaplah persiapkan fisik dan stamina kamu dengan baik.

3.   Bawa perlengkapan yang lengkap: Bawalah semua perlengkapan pendakian yang kamu butuhkan, seperti tenda, sleeping bag, matras, senter, dan pakaian hangat.

4.   Gunakan pakaian yang hangat untuk malam hari karena suhu di puncak gunung bisa sangat dingin.

5.   Hormati adat istiadat setempat dan patuhi peraturan yang berlaku di Gunung Prau

6.   Jagalah kebersihan: Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan gunung dengan membawa turun sampah kamu.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024, Sensasi Baru Jelajah Bromo!! Ada Spot Hits dan Viral yang Wajib Dicoba!

Gunung Prau merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib banget dikunjungi tahun ini. Pemandangan alam yang indah, trek pendakian yang ramah pemula, dan fasilitas yang cukup lengkap menjadikan Gunung Prau sebagai pilihan yang tepat untuk iburan yang seru dan menyenangkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, packing barang-barang kamu dan bersiaplah mendaki wisata terbaru 2024 Gunung Prau! Dan ajak teman-temanmu mendaki Gunung Prau! Dijamin, kamu bakal dapetin pengalaman yang gak terlupakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: