Pelajar SMP Sedang Tugas P5, Bhabinkamtibmas Ingatkan Larangan Kendarai Sepeda Motor

Pelajar SMP Sedang Tugas P5, Bhabinkamtibmas Ingatkan Larangan Kendarai Sepeda Motor

Bhabinkamtibmas sambangi pelajar SMP dan ingatkan larangan kendarai sepeda motor -DOK.-

DISWAYJOGJA – Sejumlah pelajar SMP sedang melaksanakan tugas di luar sekolah untuk proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), di Kampung Pilahan Rejowinangun Kotagede, Senin, 5 Februari 2024. Mereka disambangi Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun Aipda Bandang Setiawan saat patroli. 

Dengan senyum ramah, Aipda Bandang Setiawan menyapa para pelajar dan menanyakan tentang proyek mereka. Para pelajar pun dengan antusias menjelaskan proyek mereka kepada Aipda Bandang Setiawan. 

BACA JUGA:Sambangi Anak SMP, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan Sampaikan Pesan Keamanan

Suasana dialogis tercipta. Aipda Bandang Setiawan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan beberapa pesan penting. Salahs atu yang diingatkan bagi para pelajar yakni tentang larangan mengendarai sepeda motor bagi usia di bawah 17 tahun.

”Adik-adik, masih ingat kan, usia minimal untuk mengendarai sepeda motor adalah 17 tahun. Patuhi aturan ini demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” kata Aipda Bandang Setiawan.

Aipda Bandang Setiawan juga mengajak kepada para remaja untuk menjadi generasi muda yang disiplin dan bertanggung jawab. Dia menekankan pentingnya mematuhi aturan dan tata tertib. Selain itu menggunakan waktu muda dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan menuntut ilmu.

BACA JUGA:Anggota Bhabinkamtibmas Debong Kidul Aipda Oky Dani Primanto, Beri Bantuan Layanan Kesehatan 

”Masa muda adalah masa yang penuh dengan energi dan semangat. Gunakan energi dan semangat itu untuk hal-hal yang positif. Jauhi diri dari perbuatan yang tidak terpuji, misalnya tawuran, narkoba, dan pergaulan bebas,” pesan Aipda Bandang Setiawan.

Para pelajar mendengarkan dengan penuh perhatian. Mereka merasa senang dan termotivasi dengan pesan-pesan yang disampaikan oleh Aipda Bandang Setiawan.

Sebelum pergi, Aipda Bandang Setiawan tidak lupa memberikan semangat kepada para remaja untuk terus belajar dan meraih cita-cita mereka. ”Patuhi orang tua dan guru kalian dan teruslah belajar agar mudah mencapai cita-cita. Kalian adalah generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa ini ada di tangan kalian,” kata Aipda Bandang Setiawan.

Para pelajar pun kemudian membalas dengan senyuman dan semangat. Mereka berjanji akan selalu mengikuti pesan-pesan yang disampaikan oleh Aipda Bandang Setiawan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: