Anggota Bhabinkamtibmas Debong Kidul Aipda Oky Dani Primanto, Beri Bantuan Layanan Kesehatan

Anggota Bhabinkamtibmas Debong Kidul Aipda Oky Dani Primanto, Beri Bantuan Layanan Kesehatan

KUNJUNGI WARGA MISKIN - Aipda Oky bhabin Tegal Selatan saat mendata dan membantu warga miskin dalam kepengurusan layanan kesehatan. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Peran polisi tidak hanya sebatas menegakan hokum dan menjaga keamanan. Ada pula polisi yang melakukan kerja-kerja sosial. Seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Debong Kidul, Tegal Selatan, Kota Tegal.

BACA JUGA:Anti Ribet! Inilah Cara Membayar Tagihan Traveloka Paylater dengan Mudah Cukup 5 Menit

Namanya Aipda Oky Dani Primanto. Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Debong Kidul, Polsek Tegal Selatan, Polres Tegal Kota melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga di wilayah kerjanya. Perannya sangat dirasakan masyarakat. Terlebih masarakat yang terbilang kurang mampu.

BACA JUGA:Penyebab Sakit Tenggorokan, Ini Dia Promo Istimewa Reckitt Benckiser di Blibli 12.12

Aipda Oky mendatangi warga miskin untuk membantu guna mendapatkan layanan kesehatan. Aipda Oky membantu memproses dan memperoleh kartu jaminan kesehatan. Hal ini seperti terlihat saat Aipda Oky berada di rumah Nurningsih, 49, seorang janda warga RT 05/RW 03, Debong Kidul, Tegal Selatan, Kota Tegal.

BACA JUGA:7 Penyebab dan Cara Memperbaiki Mesin Cuci Bocor, Service Pemula Wajib Tau!

”Warga kita bantu untuk memperoleh layanan kesehatan. Kebetulan kartu jaminan kesehatannya sudah mati. Namun sudah kita upayakan berkoordinasi bersama instansi terkait,” ungkap Aipda Oky, Senin (11/12/2023).

BACA JUGA:10 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Cegah Osteoporosis

Lebih lanjut Aipda Oky berharap, dengan proses aktifasi kembali kartu jaminan kesehatan. Nantinya dapat membantu warga memperoleh layanan kesehatan maupun pengobatan sakit yang mereka derita.

BACA JUGA:Cegah Bullying di Sekolah, Babinsa Berikan Edukasi pada Siswa SDN 01 Pakujati

Aipda Oki menyebut, Nurningsih mengalami sakit paru-paru dan harus menjalani rawat jalan di BP4. Sedangkan anaknya, Murni, 20, juga mengindap penyakit Hipertiroid.

BACA JUGA:Alur Sungai Keruh di Bumiayu Rusak, Petani Minta Saluran Irigasi Diperbaiki

Secara terpisah, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Sahroni mengatakan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas jajarannya merupakan wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat. ”Kami berharap, para Bhabinkamtibmas bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di wilayah binaannya. Salah satunya membantu warga yang membutuhkan layanan kesehatan,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: