Honda Segera Rilis Stylo 160, Tampilannya Klasik dan Mini, Sepeda Motor Mattic Berteknologi Tinggi

Honda Segera Rilis Stylo 160, Tampilannya Klasik dan Mini, Sepeda Motor Mattic Berteknologi Tinggi

Honda Stylo 160--

DISWAY JOGJA - PT Astra Honda Motor (AHM) siap memasuki pasar otomotif di awal tahun 2024 dengan rencana peluncuran sepeda motor baru. Rencananya motor baru tersebut akan diperkenalkan pada 2 Februari 2024.

Hal tersebut disinggung oleh Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya. Saat ditanya tentang motor yang akan meluncur, Thomas tidak menyebutkan secara eksplisit. Dia mengatakan motor yang akan meluncur sudah diantisipasi di Indonesia.

"Tunggu saja, akan ada peluncurannya pada 2 Februari 2024. Motornya apa? Tunggu saja, " katanya saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024. Ada banyak spekulasi tentang seperti apa mesinnya nantinya.

Diantaranya diduga motor baru Honda yang diluncurkan di Indonesia, Honda Stylo 160. Pasalnya, beberapa waktu lalu kabar peluncuran motor baru Honda Stylo 160 direncanakan pada akhir tahun 2023. Namun hal tersebut telah ditunda dan diharapkan dapat dilakukan oleh Honda pada awal tahun ini.

Pabrikan sepeda motor Honda terus meningkatkan penjualan sepeda motor khususnya sebagai amunisi untuk menguasai pasar. Baru-baru ini Honda meluncurkan motor matic berteknologi tinggi yang menggunakan konsep klasik dan mini, motor ini bernama Stylo 160.

Selain dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, hal yang paling menarik dari motor ini adalah harganya yang bersaing. Honda Stylo 160 hadir dengan desain klasik modern yang memukau dan diyakini membuat iri para pecinta motor yang berdebar kencang saat melihat motor ini.

BACA JUGA : Lebih Gagah Dari Pajero! Hyundai Palisade SUV Bertampang Gagah Khas Mobil Amerika

Spesifikasi Honda Stylo 160

Honda Stylo 160 sebelumnya sudah muncul di dokumen pemerintah pada akhir tahun 2023. Hingga Oktober 2023, Honda mengeluarkan gambar produk baru di situs Pangkalan Data Kekayaaan Intelektual (PDKI). Pendaftaran berlangsung 13 Oktober 2023.

Motor baru tersebut baru saja masuk dalam data PDKI 16 November 2023. Sepeda motor didaftarkan oleh Honda Motor Co.PT. beroperasi di 1-1, Minami-Aoyama 2-chome, Minato-ku, Tokyo, 107-8556 Jepang.

Jika dibandingkan dengan desainnya, motor ini memiliki bentuk seperti Honda Giorno. Hal itu terlihat dari Bentuk desainnya yang bulat.

Bodi depan bersegi dengan lampu utama menggunakan bentuk melingkar. Kemudian bagian samping tubuh juga gemuk. Jok dibuat datar dengan perbedaan ketinggian antara pengendara dan penumpang.

Untuk bagian dapur, motor ini juga menggunakan mesin yang sama dengan saudaranya yaitu Honda PCX160, Honda Vario 160, dan Honda ADV160.

Honda Stylo 160 akan mendapatkan mesin 60 CC 4-valve, berpendingin cairan (liquid) dengan teknologi eSP +. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 15,8 HP pada 6.500 RPM dengan torsi mencapai 14,7 Nm pada 6.500 RPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: