Kapolda DIY ; Tugas Polisi RW Akan Berbeda dengan Bhabinkamtibmas

Kapolda DIY ; Tugas Polisi RW Akan Berbeda dengan Bhabinkamtibmas

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH, didampingi Dirbinmas Kombes Pol Tartono SH saat mengeglar Jumat Curhat Kapolda DIY di Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat, 16 Februari 2024.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Tugas Polisi RW kedepan akan berbeda dengan tugas Bhabinkamtibmas. Hal itu dikatakan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH, didampingi Dirbinmas Kombes Pol Tartono SH saat mengeglar Jumat Curhat Kapolda DIY di Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat, 16 Februari 2024.

”Polisi RW pada bulan Maret akan bekerja kembali dengan tugas pokok dan fungsi memberi informasi kepada masyarakat serta merespon langsung panggilan masyarakat setempat,” ucap Irjen Pol Suwondo Nainggolan, didampingi Dirbinmas Kombes Pol Tartono SH MBA.

BACA JUGA:Kapolda DIY : Keamanan di Yogyakarta Sebuah Investasi

Penyampaikan Kapolda DIY tersebut karena ada pernyataan yang disampaikan oleh warga terkait dengan keberadaan Polisi RW. Dimana saat itu ada salah satu warga memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, bertanya mengenai keberadan Polisi RW.

Sementara itu, saat membuka acara Jumat Curhat, Kapolda DIY menyampaikan situasi terkini di DIY. ”Yogyakarta merupakan kota dengan pengunjung wisatawan tertinggi dibandingkan dengan kota tujuan wisata lainnya, sehingga diperlukan terciptanya situasi yang selalu aman,” ucap Kapolda.

Saat menyimak curhat masyarakat, Kapolda DIY mendengarkan langsung informasi, saran dan masukan dari masyarakat yang hadir. Berbagai hal disampaikan terkait dengan situasi kamtibmas, lalu lintas, pariwisata, dan sebagainya.

BACA JUGA:Kapolda DIY Pantau Langsung Hajatan Rakyat di Kulon Progo

Dalam Jumat Curhat tersebut hadir Panewu Ngaglik Agung Endarta SSos MSi yang juga ikut merespon langsung curhatan masyarakat pada saat itu. Selain Dirbinmas, hadir pula Kabid Humas Kombes Pol Nugroho Arianto SIK MH, Dirlantas Kombes Pol Alfian Nurrizal SH SIK MHum, Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi SH SIK MSi, dan Kapolsek Ngaglik serta Jajaran lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: