6 Kekurangan Mobil Terbaru 2024 Honda WR-V, Simak Biar Gak Nyesel Beli!

6 Kekurangan Mobil Terbaru 2024 Honda WR-V, Simak Biar Gak Nyesel Beli!

Mobil Terbaru Honda WR-V--surabayainsider.com

Pada bagian panel instrumen, Honda harus mengakui keunggulan pabrikan lain. Sebab pada SUV ringkas ini masih menggunakan kombinasi panel instrumen analog dan digital.

Panel digitalnya Thin-Film Transistornya hanya berukuran 4.2 inci. Sedangkan kompetitornya, yakni Rocky dan Raize sudah full digital dan lebih atraktif.

3. Tidak ada padle shifter

Pada semua tipenya, mobil terbaru 2024 ini belum menyematkan paddle shifter. Paahal keberadaan fitur ini cukup membantu untuk mobil bertransmisi matik.

Ketika melewati jalanan berkontur terjal misalnya, kehadiran paddle shifter membantu kemampuan engine brake. Terlebih ketika posisi transmisi sudah dipindah dari D ke L dirasa masih kurang kuat.

4. Apple Carplay & Android Auto Belum Wireless

Kekurangan lainnya yaitu pada Android Auto dan Apple Carplay yang disematkan. Keduanya masih harus menggunakan kabel atau belum wireless.

Jadi agak sedikit merepotkan yaa bila masih harus menggunakan kabel. Berbeda dengan yang sudah wireless, kita hanya perlu menghubungkan dengan bluetooth.

BACA JUGA:Mobil Terbaru 2024, Toyota GR Yaris Sport!! Tawarkan Transmisi Otomatis dan Tenaga Powerfull

5. Fitur Cruise Control

Didapuk sebagai mobil perkotaan, bukan berarti tidak akan dibawah keluar kota. Itu sebabnya pentingnya kehadiran fitur cruise control.

Pada Honda WR-V, adaptive cruise control hanya terdapat pada varian tertingginya, yaitu RS with Honda Sensing. Sedangkan untuk varian E dan RS tidak memiliki cruise control.

Jadi ketika berkenadra jarak jauh melewati tol kurang terasa rileks. 

6. Head Unit Kecil

Meski head unitnya ga kecil-kecil amat, berukuran 7 inci, ukurannya terasa kurang besar sedikit lagi. Sebab keberadannya penting untuk menunjang kamera mundur dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: