Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 di Purwokerto yang Bikin Kamu Ketagihan Berkunjung Bersama Keluarga

Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 di Purwokerto yang Bikin Kamu Ketagihan Berkunjung Bersama Keluarga

Alun-Alun Purwokerto--

DISWAY JOGJA – Purwokerto atau yang dijuluki dengan kota satria menawarkan potensi alam dan budaya yang begitu memukau. Ini beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purwokerto yang bisa menjadi panduan anda menghabiskan liburan di kota mendoan.

Berada di bawah kaki Gunung Slamet, kota ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu kamu bersama keluarga di akhir pekan. Kamu juga dapat mengabadikan setiap momen, karena banyak spot foto pilihan yang dapat kamu jumpai.

Tidak hanya suasana bernuansa alam saja, di Purwokerto menyimpan wisata budaya yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa belajar tentang kearifan lokal dan budaya dari tempat yang kamu datangi. Tentunya bakal menambah ilmu dan wawasan baru bagi kamu.

Jika kamu punya rencana menghabiskan waktu weekend di daerah ini, kamu bisa mengunjungi tempat seperti pegunungan, air terjun, desa wisata, hingga taman kota.

BACA JUGA:Curug Jenggala Banyumas, Wisata Terbaru 2024!! Pesonanya Eksotis, Tak Pernah Sepi Pengunjung

Berikut tempat wisata terbaru 2024 di Purwokerto yang dapat kamu jadikan tujuan liburan : 

1. Lokawisata Baturraden

 

Terletak di Jalan Raya Baturaden No. 174, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokawisata Baturaden menyediakan wisata alam seperti : kolam renang, sepeda air, terapi ikan, hingga pemandian air panas.

Hamparan gunung Slamet yang luas, menjadikan tempat ini cocok buat kamu  yang suka mengabadikan momen.  Biaya masuknya tergolong murah hanya Rp 14.000 dan jam operasional pukul 07:00 hingga 16:00 WIB.

2. Menara Pandang Teratai Purwokerto

Terletak di Jalan Soekarno Hatta, Menara Pandang Teratai berada di sebelah kiri jalan. Bangunan yang kini jadi ikon baru di Purwokerto ini memiliki ketinggian 117 meter dan mempunyai 5 lantai. Kamu bisa menikmati Kota Purwokerto dari ketinggian.

BACA JUGA:Simak 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Kabupaten Batang Punya Surga Dunia Untuk Liburan, Penasaran?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: