Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 di Purwokerto yang Bikin Kamu Ketagihan Berkunjung Bersama Keluarga

Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 di Purwokerto yang Bikin Kamu Ketagihan Berkunjung Bersama Keluarga

Alun-Alun Purwokerto--

Fasilitas yang dapat kamu rasakan meliputi: ruangan ber-AC, Coffee Shop,  Office Room,  ruangan outdoor, dan resto.  Buka setiap Senin-Jumat 09.00 - 22.00 WIB dengan harga tiket Rp.20.000. Sabtu, Minggu, & Libur Tanggal Merah 07.00 - 22.00 WIB dengan harga Rp.25.000.

3. Desa Wisata Pekunden 

 

Terletak di Desa Pekunden Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Desa wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisanggeni. Desa ini pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sebagai 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Daya tarik wisata ini adalah diantaranya: Kampoeng Nopia Mino sebagai wisata unggulan, Oemah Gamelan, Kebun Buah Naga, Oemah Batik, Oemah Manggleng, dan Kampung Garment.

4. Pancuran 3 

Terletak di Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam operasional: 07.00–17.00 WIB. Liburan kamu akan lebih terasa jika bisa menikmati berendam di pancuran air panas dari dalam bumi. Harganya pun sangat murah hanya menghabiskan Rp5.000.

5. Alun-Alun Purwokerto

Alun-Alun Purwokerto jadi destinasi wajib yang harus kamu kunjungi, disini kamu dapat menikmati malam di kota Satria dengan menikmati makanan khas dari kota ini. Banyak menyediakan tenant-tenant makanan yang bisa kamu nikmati bersama keluarga, seperti mendoan, soto sokaraja, dan lain-lain.

6. Kawasan Kota Lama Banyumas

Tidak kalah dengan Kota Lama Semarang dan Malioboro Yogyakarta, di Purwokerto tepatnya 17 km dari pusat kota, terdapat kawasan bersejarah yang terletak di Alun-Alun Kecamatan Banyumas. Tempat ini menjadi primadona baru berburu swafoto yang estetik.

Kawasan yang baru selesai renovasi di akhir tahun 2023 ini wajib kamu kunjungi. Disini terdapat Museum Lengger dan pertunjukan seni budaya setiap akhir pekan, yang tentunya dapat menambah liburan kamu berharga di kota ini.

Demikian 6 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Purwokerto. Semoga bermanfaat dan menjadi pilihan kamu untuk berlibur bersama keluarga. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: