Curug Jenggala Banyumas, Wisata Terbaru 2024!! Pesonanya Eksotis, Tak Pernah Sepi Pengunjung

Curug Jenggala Banyumas, Wisata Terbaru 2024!! Pesonanya Eksotis, Tak Pernah Sepi Pengunjung

Daya Tarik Curug Jenggala yang Tidak Pernah Sepi dari Pengunjung 2024 -disway jogja-instagram.com/curug_jenggala

DISWAY JOGJA- Banyumas mempunyai tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang memanjakan pengunjung dengan pemandangan dan suasana eksotis. Tak akan mudah dilupakan saat datang untuk berlibur, salah satu wisata alam Banyumas adalah Curug Jenggala.

Curug Jenggala menjadi tempat wisata terbaru 2024 berkonsep alam terbuka berbentuk tiga aliran air terjun saling berdekatan sehingga kerap dinamai air terjun trisula di Banyumas yang selalu ramai pengunjung. 

Curug Jenggala  masih terjaga sangat asri dan suara gemericik air menambah ke ketenangan. Rasa boan dan jenuh tidak akan rasakan saat berkunjung ke wisata terbaru 2024 bernama Curug Jenggala.

Untuk menuju wisata terbaru 2024 Curug Jenggala pengunjung akan melalui perjalanan seru di temani alam yang masih asri dan jalan berbatuan.

Namun dari perjalanan yang melelahkan akan hilang saat sampai melihat keindahan alam yang masih terjaga dan hijau di wisata terbaru 2024 Curug Jenggala. 

BACA JUGA : Wajib dikunjungi! 5 Curug di Purwokerto ini Cocok untuk Healing dan Melepaskan Penat

Angin yang lembut membawa butiran air terjun menyegarkan, menambahkan sensasi udara sejuk dan menyenangkan.

Bagi pengunjung yang akan berkunjung ke Curug Jenggala tidak usah khawatir dengan biaya tiket masuk karena sudah sangat terjangkau.

Tiket masuk Curug Jenggala sebesar Rp 15.000 per orang berlaku untuk hari biasa dan hari libur. Dari harga tiket yang terjangkau pengunjung dapat menikmati serta explore Curug Jenggala.

Curug Jenggala buka setiap hari dengan jam oprasionalnya mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB. Lokasinya berada di kawasan Jl. Pangeran Limboro, Dusu III Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dapatkan liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan.

BACA JUGA : Purwokerto Dikenal dengan Banyaknya Wisata, 5 Destinasi Wisata Menarik yang Ada di Purwokerto

Curug Jenggala menjadi destinasi wisata terpopuler di Purwokerto. Selalu ramai pengunjung akan datang setiap harinya. 

Dengan jam oprasional yang luas serta harga tiket masuk sangat terjangkau, Curug Jenggala menawarkan pengalaman kepada pengunjung yang menyenangkan untuk semua kalangan. 

Daya tarik dari Curug Jenggala antara lain :

• Deck Bentuk Hati ikonik dari obyek wisata Curug Jenggala yang terbuat dari kayu berukuran besa berbentuk hati banyak pengunjung berfoto di tempat ini. Latar belakang Deck Bentuk Hati langsung tertuju ke curug sehingga menambah ke indahan.

• Jembatan cinta terletak di bawah tebing dan melintasi sungai mengalir air dari air terjun.

• Tiga Air Terjun Bersampingan, Curug Jenggala terkenal dengan tiga air terjun yang letaknya tidak berjauhan. Dari atas Deck pengunjung bisa melihat secara jelas memancar.

• Fasilitas Lengkap dan Bersih, terdapat fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung diantara nya mushola, gazebo, kamar mandi, warung makan, tempat parkir, spot foto, dan camping ground. Udara Curug Jenggala masih bersih dan sejuk.

Bagi para wisatawan sedang mencari tempat berlibur Curug Jenggala bisa menjadi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. 

Pemandangan alam yang mempesona serta tantangan perjalanan menuju Curug Jenggala menjadi pengalam yang tidak terlupakan. Sebelum sampai ke lokasi wisata terbaru 2024 Curug Jenggala pengunjung bisa mampir sebentar ke Sendang Candrakirana. 

BACA JUGA : Inilah Rekomendasi 5 Tempat Berlibur Bareng Keluarga yang ada Di Banyumas! Wajib untuk Kalian Kunjungi

Pesona Sendang menyuguhkan air terjun kecil yang bersumber langsung dari mata air pegunungan, memberikan ketenangan dan menyegarkan bagi pengunjung.

Ada beberapa tips untuk pengunjung yang ingin data ke Curug Jenggala Baturaden antara lain datang di waktu pagi saat cuaca cerah untuk menikmati keindahannya,  Kenakan pakaian yang nyaman, jangan lupa siapkan kamera untuk ber foto, jaga kebersihan dan patuhi peraturan yang ada.

Demikian informasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam Curug Jenggala Baturaden. Semoga bisa menjadi referensi tempat liburan kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: