Viral! 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal, Pemandangan Eksotis, Banyak Spot Instagramable

Viral! 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal, Pemandangan Eksotis, Banyak Spot Instagramable

tegal kota bahari--

Di Indonesia waduk bukan  hanya di manfaatkan  untuk kegiatan utama daerahnya saja. Seperti pembangkit listrik, pengairan ke seluruh daerah, sumber air minum tapi juga dimanfaatkan untuk sarana rekreasi dan wisata. Seperti Waduk Cacaban yang ada di Tegal, Jawa Tengah.

Walaupun sempat ditutup beberapa tahun yang lalu, tetapi setelah direvitalisasi waduk cacaban semakin memikat dan banyak dikunjungi para wisatawan. Di tempat ini wisatawan bakal dimanjakan oleh paduan panorama hamparan air, perahu motor wisata, dan perbukitan.

Bangunan kafe dan resto dengan sajian kuliner khas Tegal turut menyempurnakan pesonanya.

BACA JUGA : 5 Wisata Wajib Anda Kunjungi di Ciwidey Hits 2024, Tiket Masuk Ramah Dikantong Cocok untuk Liburan Keluarga

Nah bagi kamu yang berkunjung ke tempat ini juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu, menuju ke pulau-pulau kecil di sekitarnya hanya dengan tarif Rp 15 ribu per orang saja.

Kamu juga bisa mengakses gardu pandang atas yang didalamnya terdapat aula dan pujasera. Kamu bisa menikamti sunrise dan keindahan Waduk Cacaban dari atas.

3. Situs Manusia Purba Semedo

 

Nah bagi kamu yang suka dengan wisata sejarah pastikan datang kedestinasi yang satu ini ya. Situs semedo ini berada di Desa Semedo, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal. Situs ini menyimpan berbagai fosil dan peninggalan manusia purba yang dulu mendiami wilayah Tegal.

Disini kamu bisa melihat banyak artefak prasejarah yang menarik untik dilihat dan dipelajari. Dinataranya ada hasil fosil Homo erectus dan beberapa fosil lain yang saying untuk dilewatkan.

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024, Gunung Kidul Tampilkan Spot paling Hits dan Eksotis

Penemuan macam-macam fosil dan peninggalan pra sejarah di Semedo pertama kali mulai terkuak pada tahun 2005 dan  ditemukan oleh salah seorang warga semedo yang bernama Bapak Dakri. Ia kemudian mengumpulkan fosil-fosil tersebut dirumahnya, sehingga rumahnya jadi museum sederhana. 

Diantara fosil-fosil yang berhasil ditemukan yaitu gajah purba, badak, kuda nil, rusa, babi, sapi, kerbau dan banteng yang pernah hidup sekitar satu jutaan tahun yang lalu. Tengkorak Homo Erectus dan peninggalannya, seperti kapak penetal, serpih, serut turut menjadi pelengkap kekayaan situs semedo.

4. Bukit Goa Lawa atau Bukit Batu Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: