Info Terkini!! Wisata Terbaru 2024, Waduk Malahayu yang Lagi Hits ini ada di Brebes Loh

Info Terkini!! Wisata Terbaru 2024, Waduk Malahayu yang Lagi Hits ini ada di Brebes Loh

Wisata Terbaru Waduk Malahayu-disway jogja-tangkapan layar instagram.com/wadukmalahayuofficial

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Waduk Malahayu menjadi tempat wisata alam di Brebes yang rekomended untuk berakhir pekan maupun liburan panjang. Keindahan dan pesona alam yang disajikan Waduk Malahayu akan memanjakan perjalanan liburan anda dan keluarga tercinta.

Waduk Malahayu ini merupakan salah satu wisata terbaru 2024 yang ada kabupaten Brebes. Banyak spot dan wahana menarik yang bisa anda nikmati saat menghabiskan hari libur di Waduk Malahayu Brebes.

Wisata terbaru 2024 Waduk Malahayu adalah sebuah waduk yang dibangun di dekat perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Awalnya, waduk ini menggenangi sebagian wilayah Desa Malahayu, Desa Cipajang, dan Desa Penanggapan, tetapi karena pendangkalan, kini secara umum waduk ini hanya menggenangi sebagian wilayah Desa Malahayu, yang juga menjadi lokasi bendungan utamanya. Waduk Malahayu berjarak ± 6 km dari pusat Kecamatan Kecamatan Banjarharjo atau 17 km dari Kecamatan Tanjung.

BACA JUGA : Berkunjung ke Brebes, Jangan lewatkan berlibur ke Agrowisata Kaligua Kebun Teh yang Pesona Alamnya Luar Biasa

Waduk Malahayu di Brebes ini memiliki luas sekitar 944 hektare dan merupakan salah satu wisata terbaru 2024 peninggalan kolonial Belanda. Waduk ini dibangun oleh Belanda beberapa tahun sebelum Indonesia merdeka, tepatnya tahun 1930. Menurut cerita penduduk sekitar waduk, dulu sebelum di bangun menjadi waduk di tempat tersebut merupakan suatu pedesaan bernama Desa Cipajang.

Di lokasi objek wisata tersebut memiliki banyak fasilitas diantaranya yaitu sarana permainan anak, kolam renang usia anak – anak,perahu pesiar, becak air, perahu dayung, serta panggung terbuka yang biasanya digunakan untuk acara – acara tertentu.

Warna air Waduk Malahayu ini juga sangat cantik. Ini bisa dijadkan rekomendasi spot foto dengan background Perpaduan antara gerbang masuk dengan warna air danau yang cerah akan menghasilkan foto yang sangat cantik.

Waduk Malahayu di Brebes ini merupakan wisata yang lagi hits di kalangan anak muda yang suka sekali dengan wisata wisata alam.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Lengkap dengan Pemandian Air Panas, Kolam Renang, dan Taman Air di Tegal Jawa Tengah

Wisata Waduk Malahayu merupakan wisata keluarga yang menyuguhkan panorama pegunungan dan hamparan hutan jati yang begitu indah, tempat yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pemandangan alamnya yang begitu menawan dan susananya yang menyenangkan membuat wisata yang satu ini kerap dijadikan sebagai lokasi bumi perkemahan.

Mengunjungi sebuah waduk seperti Waduk Malahayu akan terasa kurang lengkap kalau tidak disertai dengan kegiatan mengelilingi waduk. Kegiatan mengelilingi waduk ini juga bisa kita lakukan di Waduk Malahayu dengan menyewa perahu dari penduduk setempat. Menikmati pemandangan di sekitar waduk dari tengah-tengah waduk akan terasa sangat berbeda. Di tengah-tengah Waduk Malahayu sebuah sebuah daratan kecil, dulunya lumayan lebih luas daripada sekarang, dan warga sekitar sering menyebut daratan tersebut sebagai Nusa. Pemandangan perbukitan hijau di sekitar Waduk Malahayu akan membuat mata menjadi teduh. Ditambah dengan sepoi-sepoi angin yang menerpa wajah.

Bagian daratan yang ada di Waduk Malahayu juga bisa dijadikan rekomendasi spot foto untuk para instragamable, bisa juga untuk makan bersama dengan keluarga maupun kerabat dengan tikar itu juga merupakan salah satu fasilitas yang bisa disediakan oleh Waduk Malahayu ini. Apalagi sambil meihat pemandangan waduknya yang sangat cantik.

Suasana di tepian Waduk Malahayu tersebut lebih indah karena kita bisa melihat pemandangan Waduk Malahayu ini yang sangat luas dan pemndangannya yang sangat cantik. Di area ini banyak ditemui pohon-pohon yang tumbuh tinggi serta lebat.

Hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp5.000 per orang, kamu dapat menikmati keindahan dan berbagai spot wisata di Waduk Malahayu dengan bebas.

BACA JUGA : Guci, Surganya Wisatawan yang Dilengkapi Berbagai Wahana Menarik

Selain tiket masuk, terdapat juga retribusi parkir kendaraan wisata di Waduk Malahayu dengan harga terjangkau, yaitu Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan menikmati keindahan Waduk Malahayu di Brebes.

Harap dicatat bahwa biaya tiket masuk dan parkir di Waduk Malahayu dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, destinasi wisata Waduk Malahayu beroperasi 24 jam setiap hari, sehingga Anda dapat mengeksplorasi destinasi wisata Brebes yang satu ini dengan puas.

Mantap kan?

Wisata terbaru 2024 Waduk Malahayu ni bisa dijadikan rekomendasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga maupun kerabat. Banyak juga wisatawan yang datang ke Waduk Malahayu ini yang bukan dari daerah Jawa Tengah karena pemandangannya yang sangat indah dan tenang banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung. Ayo guys! berkunjung ke Waduk Malahayu ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: