Ah Segarnya! Wisata Terbaru 2024, Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Pemandangan Alamnya Bikin Takjub

Ah Segarnya! Wisata Terbaru 2024, Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Pemandangan Alamnya Bikin Takjub

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu-disway jogja-instagram.com/pesonairterjunindonesia

DISWAY JOGJA - Anda suka traveling, suka dengan suasana alam. Tempat wisata terbaru 2024 ini mungkin cocok dengan anda. Air terjun Tumpak Sewu Lumajang namanya. Suguhan pemandangan yang berbeda dari air terjun lainya. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler.

Hawa sejuk dengan pemandanganya yang hijau, samping kanan kirinya menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata terbaru 2024 ini air terjun ini juga di sebut tebing nirwana karna terlihat begitu megah dan mempesona

Wisata terbaru 2024 ini, merupakan salah satu air terjun tercantik yang adadi pulau jawa. Lokasinya berada di Desa Wisata Sidomulyo, kecamatan pronojiwo , kabupaten Lumajang, provinsi Jawa Timur. Bagi yang belum tau, lokasinya di timur kota malang atau tenggara jauh dari kota surabaya.

Dari pusat kota lumajang ,lokasi wisata terbaru 2024 ini masih jauh mencapai 47 KM ke arah selatan. Lokasi wisata air terjun tersebut masih berdekatan dengan spot keren lainya, seperti  Goa tetes.

BACA JUGA : Purbalingga Hits!! 3 Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Pemandangan Natural

Wisata terbaru 2024 berupa Air terjun setinggi 120 meter ini, memiliki air yang jernih dan segar serta dikelilingi oleh vegetasi tropis yang hijau dan lebat.

Dalam bahasa jawa tumpak bisa diartikan tumpuk dan sewu  adalah seribu maka bisa di simpulkan nama tumpak sewu merupakan julukan dari tumpikan seribu air terjun meski tak benar seribu. Saking besarnya tempat wisata tebaru ini terlihat layknya air terjun niagara yanng ada di Amerika sana.

Bentuk dari tempat wisata baru ini berjejer dengan indah seperti tira. Airterjun tumpak sewu termasuk dalam kategori  tiered waterfall atau air terjun bertirai.

 Air terjun indah ini terbentuk dari aliran sungai glidik yang memiliki hulu di hunung semeru, gunung tertinggi di jawa tengah.

Untuk mencapai objek wisata terbaru ini wisatawan umumnya menggunakan jalur lumajang, karena lebih aman untuk menuju ke area bawah loket resminya juga ada di jalur ini. Jalur lain seperti jalur malang memiliki medan yang kurang aman untuk di lewati.

BACA JUGA : Demak Punya! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Paling Sering Dikunjungi Peziarah

Apakah untuk masuk kesana butuh biaya yang mahal????.

Ohh tentu saja tidakk. Wisata tebaru ini sangat terjangkau di kantong hanya dengan membayar Rp 10.000 untuk tiket masuk. Dan Rp 5.000 untuk  parkir wisatawan sudah bisa masuk ke air terjun tumpak sewu ini.

Nahh wisatawan juga bisa menikmatinya melalui gardu pandang , sebuah bangunan permanen yang luasnya 30 M sebanyak  50 orang bisa naik ke sini untuk  sama sama pemandangan wisata terbaru ini.

Untuk keamanan sanggat terjamin karna gardu pandang ini di lengkapi pagar besi di sekitarnya. Ini menjadi solusi untuk wisatawan yang tidak ingin turun kebawah air terjun tumpak sewu ini.

Jalan menuju tempat wisata terbaru ini cukup sulit sehingga wisatawan mau tak mau harus melakukan sedikit kegiatan lintas alam alias treking untuk sampai disana  jalanya terbuat dari tanahliat yang licin. Karna itu wisatawan di harap kan berhati hati saat menuju kesana.

Walau terlihat mungkin sulit dan melelahkan tenag saja tempat wisataterbaru ini kamu bisa menemukan aliran sungai yang terhubung langsung dengan airterjun tumpak sewu inii.

Airnya benar benar menyegarkan wisatawan bisa memanfaat kan aiir itu saat ber istirahat sejenak untuk menyeduh kopi atau hanya sekedar membasuh muka.

BACA JUGA : Baru Nih! Wisata Terbaru 2024, Taman Bunga Amarilis Gunungkidul, Spot Healing Instagramable Terpopuler

Tempat wisata terbaru ini adalah airterju yang tiomgginya lebih dari 100 M tentunya untuk mencapai kesana terbilang tidak mudah meski pengelola sudah menyediakan pegangan berbahan besi kayu dan tali beberapa tangga juga terbuat dari bambu sudah rusak sehingga menambah kesulitan untuk mencapai tujuan

Tapi tak perlu khawatir setelah menelusuri hutan dan melewati tebing yang curam kurang lebih 1 jam wisatawan akan sampai di tempat wisata terbaru 2024 ini. Tepatnya di kaki air terjun tumpak sewu yang terlihat begitu megah. Lelah yang anda rasakan setelah itu pasti akan terbayarkan dengan pemandangan nyang benar benar memukau.

Jadi kapan nihh kalian mau mencoba untuk treking dan menikmati keindahan alam wisata terbaru 2024 air terjun tumpak sewu ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: