Wisata Terbaru 2024 Alam Makassar Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir Pekan Simak Ulasan Lengkapnya

Wisata Terbaru 2024 Alam Makassar Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir Pekan Simak Ulasan Lengkapnya

Wisata terbaru 2024 Alam di Makassar--

DISWAY JOGJA – Sebagai ibukota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar tidak hanya dikenal dengan kota pelabuhan dan bersejarah saja. Destinasi wisata terbaru 2024 alamnya yang eksotis patut dijadikan tempat liburan di akhir perkan.

Termasuk ke dalam kota besar di Indonesia, wisata terbaru 2024 alam yang tersembunyi di kota ini tidak kalah menarik dengan lokasi terkenal lainnya yang ada di Makassar.

Buat kamu yang suka berpetualang dengan mengunjungi lokasi-lokasi baru, pastinya akan mendapatkan pengalaman tersendiri. Nah, dibawah ini ada beberapa destinasi wisata terbaru 2024 alam yang ada di Makassar yang patut kamu kunjungi saat libur akhir pekan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Air Terjun Makassar, Pesona Indahnya Bikin Mata Takjub

1. Sungai Batu Mallopie, Barru

Salah satu wisata terbaru 2024 yang saat ini sedang naik daun di kalangan pelancong adalah Sungai Batu Mallopie. Hamparan cadas batu yang ada di sungai ini mirip dengan Grand Canyon, Amerika Serikat.

Cadas batu yang ada di sungai ini memiliki bentuk yang unik, seperti yang berbentuk perahu dan berdiri kokoh di tengah alunan aliran sungai. Pemandangan batu tersebut mengundang takjub mata mengagumi tangguhnya pahatan alam.

Menenangkan diri dalam suasana asri dan damai diiringi semilir angin segar dan gemercik aliran air, momen yang tentunya sulit dilupakan. Destinasi wisata terbaru 2024 Sungai Batu Mallopie berada di Kelurahan Lompo Riaja, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru, Sulawesi Selatan.

2. Sungai Pada’elo, Bone

Kalau kamu menyukai wisata danau dan air terjun, lokasi wisata alam bernuansa sungai yang satu ini dapat dijadikan pilihan alaternatif untuk melewatkan waktu mengeksplorasi area yang baru.

Sungai Pada’elo merupakan sungai tersembunyi yang berliku dan menantang untuk dilalui. Keindahan yang ada di tempat wisata terbaru 2024 ini juga dikelingi dengan pemandangan unik cadas bebatuan yang berada di kanan dan kiri sungai.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Mengulik Lebih Dalam Soal Sejarah di Makassar, Simak Ulasannya Disini

Remang-remang lorong batu yang berpadu dengan gemercik air sungai menambah suasana misterius Sungai Pada’elo. Tempat wisata paling populer ini belum banyak terjamah manusia, sehingga bisa menenangkan jiwa di tengah-tengah eksotisnya sungai ini.

Kamu bisa menikmati keindahan sungai ini dengan mengunjungi wisata trending andalan Sungai Pada’elo ini yang terletak di Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

3. Danau Tanralili

Wisata alam bernuansa ruang terbuka berikutnya adalah Danau Tanralili yang berada di ketinggian 1.454 mdpl. Destinasi wisata ini masih belum terlalu dikenal, baru-baru ini saja dapat perhatian dari pendaki lokal dan penggemar camping

Berada di antara tebing yang menjulang tinggi, menjadikan pemandangan danau ini jadi dramatis. Untuk menuju ke danau memang treknya cukup menantang, tapi begitu sampai di pinggir danau, rasa lelah bakal terbayar dengan pemandangan hijau dan struktur batu yang indah!

Wisata paing hits Danau Tanralili terletak di Manimbahoi, Kec. Parigi, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Kamu bisa mengunjungi lokasi wisata ini setiap hari selama 24 jam dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang.

4. Buttu Gigi, Enrekang

Destinasi wisata andalan terfavorit selanjutnya adalah Buttu Gigi, yang menyuguhkan keindahan padang rumput alami dan pesona dataran tinggi. Kokohnya cadas bebatuan berpadu dengan padang rumput hijau keemasan membuai impian ke alam tersendiri.

Saat berada di puncak Buttu Gigi, pengunjung akan merasakan sejuknya semilir angin sambil menikmati indahnya hamparan padang rumput keemasan di bawah matahari.

Untuk bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian, kamu bisa mengunjungi wisata upater kekinian Buttu Gigi ini yang terletak di Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Makassar, Tawarkan Pemandangan Eksotis dan Menawan Cek Info Selengkapnya

5. Bukit Maddo, Barru

Pesona alam dataran tinggi memang selalu memanjakan mata dengan hamparan padang menghijau dan rumpun pepohonan rindang. Wisata paling diminati yang menawarkan pemandangan ini adalah Bukit Maddo

Di Bukit Maddo, pengunjung akan melihat pemandangan sungai yang meliuk dan berpadu dengan hamparan sawah dan pepohonan nan hijau. Dengan pemandangan tersebut, lokasi wisata trending terpopuler ini menjadi tempat favorit untuk mengambil selfie dan lanskap fotografi.

Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sungai yang dikelilingi pepohonan dan hamparan sawah dari ketinggian, bisa mengunjungi okasi wisata terbaru 2024 Bukit Maddo ini berada di  Desa Maddo, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Diatas adalah hanya sebagian kecil wisata terbaru 2024 alam yang ada di sekitar Makassar. Adakah tempat wisata diatas yang sudah kamu kunjungi? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: