Spesifikasi Yamaha Lexi LX 155 yang Makin Sangar, Kini Pakai Mesin NMax?

Spesifikasi Yamaha Lexi LX 155 yang Makin Sangar, Kini Pakai Mesin NMax?

Baby Nmax, Yamaha Lexi LX 155--oto.com

Skuter matik satu ini masih mengusung dek rata (flat footboard) sesuai dengan ciri khasnya. Pada bagian ruang kaki diberikan penyesuaian sedikit lebih lega untuk mendukung kenyamanan berkendara. 

Begitu pula bagian jok, dibuat lebih ramping dan rendah sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri atau berdua.

 

Fitur

Pada skutik Yamaha satu ini telah disematkan fitur Smart Key System, aplikasi Y-Connect, dan panel full LCD pada Speedometer. Dua fitur diatas, smart key system dan Y-Connect, sebelumnya tidak tersedia pada generasi pertama.

Smart Key System merupakan fitur canggih tanpa anak kunci dan dilengkapi answer back system. Fitur ini tersedia pada varian tertinggi.

Seperti Maxi Series Yamaha lain, Lexi kini dibekali dengan fitur unggulan Y-Connect. Fitur ini dapat memuat beberpa informasi yang disajikan kepada pengendara, mulai dari konsumsi BBM hingga notifikasi pesan pada speedometer.

 

Mesin 155cc

Yamaha Lexi LX 155 telah menggunakan mesin dengan spesifikasi Blue Core 155cc generasi terbaru Yamaha. Mesin yang sama yang digunakan pada Yamaha Aerox dan Yamaha Nmax.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini diperkirakan dapat menyentuh angka 15,2 hp pada 8.000 rpm. Sedangkan dengan mesin VVA, SOHC, pendingin cairannya dapat mencapai torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Jadi dari segi dapur pacu mengalami perombakan dari generasi pertama yang menggunakan 125 cc. Dengan spesifikasi mesin demikian, kehadiran skutik satu ini tentu menghadang pesaingnya, yaitu Vario 160.

 

Kaki-Kaki

Pada bagian suspensi belakang, skutik satu ini tidak menggunakan dual suspensi seperti saudaranya. Namun menggunakan satu suspensi samping Sub-Tank Suspension, pada varian S dan ABS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: