Resmi Meluncur Motor Listrik Pertama Honda Seharga Honda PCX, Motlis Honda EM1 e

Resmi Meluncur Motor Listrik Pertama Honda Seharga Honda PCX, Motlis Honda EM1 e

Honda EM1 e motor listrik pertama Honda yang meluncur di tanah air--

DISWAY JOGJA – Beberapa hari yang lalu Honda meluncurkan motor listrik pertamanya di tanah air. Sebelumnya unit ini telah dikenalkan kepada publik di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Honda EM1 e sebelum memasuki pasar tanah air, telah terlebih dahulu menjajal pasar Eropa. Dengan trend kendaraan ramah lingkungan, akhirnya pabrikan Jepang satu ini ikut bersaing di segmen motor listrik Indonesia.

Honda EM1 e menantang motor listrik yang telah beredar di Indonesia, salah satunya motor listrik pabrikan tanah air yaitu Alva One.

Honda EM1 e merupakan motor listrik yang diperuntukan untuk pengguna motor listrik pemula dan untuk pemakaian jarak pendek. Sebab motor listrik satu ini setara dengan motor bensin dengan kapasitas mesin 50 cc.  

Untuk lebih lengkap mengenai motor listrik Honda satu ini, mari simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Kia Picanto, Mobil Mungil yang Semakin Gahar!!

 

Dimensi

Sebagai sepeda motor, motor listrik Honda satu ini tergolong memiliki ukuran yang mungil sebab ukurannya lebih kompak dari Honda Beat.

Secara dimensi memiliki panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, tinggi 1.080 mm, wheelbase 1.300 mm, tinggi jok 740 mm, ground clearance 135 mm, sehingga tidak heran jika beratnya hanya 93 kg.

 

Baterai

Pada Honda EM1 e menempatkan baterainya dibawah jok dengan dilengkapi sistem pengemanan safety-lock agar baterai tidak lepas ketika melewati jalanan tidak rata.

Tipe baterai yang digunakan lithium-ion dengan kapasitas 26,1 Ah dan 50,2 V yang bisa diisi dalam kurun waktu 2 jam 40 menit untuk mencapai 50%.  Dan 6 jam untuk mencapai 100% pengisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: