10 Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan, Meningkatkan Kualitas Udara di Rumah untuk Kesehatan dan Kenyamanan

10 Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan, Meningkatkan Kualitas Udara di Rumah untuk Kesehatan dan Kenyamanan

Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan--

DISWAY JOGJA - Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan kita sangat berpengaruh sekali, pasalnya EPA Amerika Serikat telah memberikan peringatan serius mengenai dampak polusi udara dalam ruangan terhadap kesehatan kita. Mulai dari masalah segera seperti pusing hingga risiko perkembangan penyakit jangka panjang, kita harus memperhatikan kualitas udara di lingkungan kita sehari-hari. 

BACA JUGA:3 Pilihan Samsung Air Purifier yang Bisa Menyaring Udara Kotor Hingga Segar Kembali

Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan bisa menangkal dari paparan terhadap partikel asap knalpot mobil serta alergi yang dapat secara negatif mempengaruhi kesehatan kita. Maka dari itu pentingnya memahami risiko ini mendorong penggunaan pembersih udara atau air purifier. 

Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan ini bekerja dengan menarik udara kotor dan tercemar melalui filter untuk membersihkannya dari racun dan partikel berbahaya. 

Dibawah ini simak Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan yang dapat Anda gunakan di rumah:

1. Mengurangi bau di sekitar rumah

Pembersih udara tidak hanya membantu menghilangkan bau yang tidak diinginkan, tetapi juga mencegah risiko kesehatan seperti alergi dan asma. Dengan menyaring udara dari partikel yang menyebabkan bau, pembersih udara meningkatkan kualitas udara yang kita hirup.

2. Mengatasi gas alam yang menumpuk di rumah

Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan bisa mengurangi risiko banyak penyakit muncul, seperti kanker kulit, leukimia, rusaknya jaringan otak, dan berbagai kerugian fisik lainnya. Gas alam yang dihasilkan oleh bahan organik, seperti karbon monoksida dari napas kita sendiri atau radon dari lingkungan sekitar, dapat menumpuk di rumah.

3. Mengurangi polusi dari lingkungan luar asap knalpot diesel

Meskipun kita berusaha mendapatkan udara segar dengan membuka jendela, kita masih rentan terhadap polusi, terutama dari partikel asap knalpot mobil dan polusi udara lainnya. 

Partikel ini dapat memiliki dampak kesehatan serius, seperti yang diingatkan oleh WHO. Pembersih udara bekerja menyaring partikel dari udara, mengurangi risiko paparan terhadap polutan.

4. Menurunkan kadar karbon dioksida di rumah

Rumah kita mengandung kadar karbon dioksida yang dihasilkan dari napas kita dan hewan peliharaan kita. Jika rumah tidak memiliki ventilasi yang memadai, tingkat karbon dioksida dapat meningkat, menyebabkan rasa kantuk dan pusing karena kurangnya oksigen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: