Dibuka Sri Sultan HB X, 494 Peserta Ikuti Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat DIY

Dibuka Sri Sultan HB X, 494 Peserta Ikuti Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat DIY

Sebanyak 494 peserta mengikuti perkemahan Satuan Karya Pramuka Tingkat Daerah DIY.-DOK.-

DISWAYJOGJA -  Sebanyak 494 peserta mengikuti perkemahan Satuan Karya Pramuka Tingkat Daerah DIY. Kegiatan dengan tema "Pramuka Istimewa Berkompeten untuk Indonesia Maju" dan dengan Slogan TRESNA (Trampil, Energik, Solid, Nasionalis, Adaptif) tersebut dimulai 16-19 November 2023.

BACA JUGA:Satu Bulan, Polda DIY Ungkap 8 Kasus Peredaran Narkotika, Obat, dan Miras

Hadir dalam pembukaan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso SH SIK. Upacara pembukaan tersebut digelar di Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna, Babarsari, Depok, Sleman, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Mudahkan Pelajari Pengobatan Tradisional, Dinkes DIY Melakukan Digitalisasi Jamu

Dalam sambutannya, Sri Sultan HB X selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) menyebutkan, pendidikan kepramukaan tidak sekadar membentuk keterampilan semata. Namun terletak pada pembentukan karakter dan penguatan moral.

BACA JUGA:Kontes Perkutut di DIY Segera Digelar, Lestarikan Budaya Nenek Moyang dan Majukan UMKM

”Selain itu, Pramuka juga menjadi sarana penanaman sikap positif seperti kesungguhan, kejujuran, disiplin, gotong royong, kepedulian kepada sesama, kesejahteraan, dan rasa tanggung jawab,” ucap Sri Sultan.

BACA JUGA:Sri Sultan HB X Terima 120 Naskah Digital Manuskrip Jawa Kuno dari Duta Besar Inggris

Sri Sultan menambahkan, Peran Saka ini juga menjadi panggung kolaborasi antar Satuan Karya se-DIY. Jajaran Pejabat Forkopimda DIY serta para tamu undangan juga turut menghadiri upacara pembukaan ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: