Polresta Yogyakarta Adakan Lomba Patroli Keamanan Sekolah tingkat SD dan SMP

Polresta Yogyakarta Adakan Lomba Patroli Keamanan Sekolah tingkat SD dan SMP

Wakapolresta Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan SIK MSi membuka lomba-DOK.-

DISWAYJOGJA – Polresta Yogyakarta mengadakan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SD dan SMP. Lomba yang diadakan di Gedung Balai Pamungkas Yogyakarta, Kamis (16/11/2023), dibuka Wakapolresta Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan SIK MSi.

BACA JUGA:Sertijab Pejabat Polresta Yogyakarta, Kasat Hingga Polsek Diganti

Saat membuka acara, Wakapolresta Yogyakarta menyampaikan, perubahan yang dinamis di bidang teknologi dan informasi telah mengakibatkan semakin meningkatnya pergerakan lalu lintas. Hal itu berdampak pada kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan tingginya kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Propam Periksa Pelayanan Publik di Satpas SIM Polresta Yogyakarta

Wakapolresta Yogyakarta menilai bahwa permasalahan lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu, Polri perlu melaksanakan langkah-langkah melalui program road safety, salah satunya adalah polis go to school dengan kegiatan PKS.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Yogyakarta Razia, Ratusan Sepda Motor Knalpot Brong Diamankan

“Kami berharap, melalui kegiatan PKS, para siswa akan terbentuk karakter disiplin yang kuat, perilaku serta mental tertib dalam berlalu lintas, membentuk jiwa kepemimpinan, perilaku etika, dan moral, serta membangun budaya tertib berlalu lintas,” urainya.

BACA JUGA:Polresta Yogyakarta Bongkar Peredaran Pil Yarindo Ilegal, 2 Pelaku Dibekuk

Dalam kesempatan itu, Wakapolresta Yogyakarta memberikan apresiasi kepada para anggota PKS yang telah membantu tugas-tugas kepolisian. Yakni dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekolahnya.

”Kami berharap agar anggota PKS dapat menjadi pionir dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal itu untuk menciptakan generasi sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju dalam pendidikan etika tertib berlalu lintas,” ungkap Wakapolresta.

Kegiatan pembukaan lomba PKS tingkat SD dan SMP dihadiri oleh para PJU Polresta Yogyakarta, Kapolsek Gondokusuman, Kasi Dikmas Ditlantas Polda DIY, Kasi Bim Keselamatan Dishub Kota Yogyakarta, Kasi Pelayanan Jasa Raharja, Disdikpora Kota Yogyakarta, perwakilan Sekolah TK, SMP, dan SD, Kaur Binpos, Para Kanit, serta Personel Satlantas, guru, serta tamu undangan lainnya.

Selesai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak berupa rompi dan traficcone kepada 4 sekolah SD dan 5 sekolah SMP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: