Keberadaan PKL dan Parkir di Depan Taman Pancasila Mulai Semrawut

Keberadaan PKL dan Parkir di Depan Taman Pancasila Mulai Semrawut

Beberapa PKL berjualan di depan Taman Pancasila yang merupakan akses jalan.-AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga parkir di sekitaran Jalan Pancasila mulai semrawut. Sebab, mereka menggelar lapak maupun tempat jualannya berada di badan jalan. Kondisi ini pun kerap dikeluhkan pengguna jalan hingga masyarakat yang tengah berkunjung ke jantung Kota Tegal.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Diminta Penuhi Janji Relokasi PKL

Prayoga, warga asal Mintaragen Tegal Timur ini mengaku kesal dengan pedagang yang berjualan persis di depan Taman Pancasila. Dimana jalur tersebut merupakan lalu lintas yang padat.

”Mereka memang jualannya malam saat Jalan Pancasila ramai pengunjung. Namun harusnya itu lokasi jangan buat jualan dong,” kata Prayoga, Senin (6/11/2023) malam.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kipas Angin Dinding, Tetap Dingin dan Juga Hemat Listrik!

Menurut Prayoga, semestinya pedagang itu sadar bahwa lokasi itu rawan dengan lalu-lalang kendaraan. Demikian dengan petugas keamanan, seperti Satpol PP yang setiap hari hadir di tengah keramaian untuk melarang mereka berjualan. ”Mumpung mereka (PKL) masih sedikit. Nanti kalau sudah ramai malah susah loh,” jelas Prayoga.

BACA JUGA:Awas! Jangan Parkir Sembarangan di Jogja, Akibatnya Bisa Berabe, Ban Mobil Tiba-tiba Gembos

Terpisah, Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kota Tegal Ahmad Rofi'i mengaku sudah berulangkali melakukan peneguran terhadap PKL maupun parkir yang sembarangan. Namun mereka sangat susah sekali diatur. Bahkan mereka mengaku sudah izin dengan si A dan si B. ”Dan mereka mengaku berjualan atau usaha yang ada hanya untuk mengisi perut,” ungkap Ahmad Rof’I, Selasa (7/11). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: