Bupati Magelang Zaenal Arifin: Hari Santri Milik Semua Komponen Bangsa

Bupati Magelang Zaenal Arifin: Hari Santri Milik Semua Komponen Bangsa

UPACARA HARI SANTRI - Bupati Magelang Zaenal Arifin berfoto bersama peserta usai Upacara Peringatan Hari Santri halaman Setda Kantor Pemkab Magelang, Minggu, 22 Oktober 2023-DOK.-

MAGELANG, DISWAYJOGJA – Pemkab Magelang menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Santri 2023  di halaman Setda Kantor Pemkab Magelang, Minggu22 Oktober 2023. Bupati Magelang Zaenal Arifin berkesempatan memimpin upacara. Hadir segenap jajaran Forkompimda, ASN dan perwakilan para santri di Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Santri Nasional, 1.384 Anak di Brebes Ramaikan Lomba Mewarnai

Di hadapan para peserta upacara yang mengenakan sarung, atasan putih,  Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan bahwa hari santri bukanlah milik santri semataHari Santri adalah milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

BACA JUGA:3 Harga AC Aqua 1/2 PK Low Watt, Simak Spesifikasi dan Fitur Yang Ditawarkan!

Sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik.Namun bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari,kata Bupati Zaenal Arifin saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, Minggu (22/10/2023).

BACA JUGA:Pondok Pesantren Belum Berizin di Wonosobo Masih Banyak, Ini Alasannya

Bupati Magelang Zaenal Arifin juga menyampaikan bahwa peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia," ajaknya.

Zaenal berharap kepada para santri agar menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. 

Perjuangan kita saat ini bukanlah perjuangan fisik semata, melainkan perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan. Bersama-sama kita bisa menjayakan negeri ini dengan membawa perubahan yang positif dan berkelanjutan," ujar Zaenal Arifin. (*)

 

 Artikel ini sudah pernah terbit di magelangekspres.disway.id dengan judul

https://magelangekspres.disway.id/read/656356/upacara-hsn-2023-bupati-magelang-hari-santri-milik-semua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: