Jangan Asal Pilih! Ini 5 Panduan Sebelum Membeli Smart TV, Nomor 3 Sering Diabaikan

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Panduan Sebelum Membeli Smart TV, Nomor 3 Sering Diabaikan

5 panduan sebelum membeli smart tv, jangan sampai salah beli!--

Ukuran layar Smart TV adalah satu hal yang wajib diperhatikan. Pastikan ukuran layar tidak menganggu skala ruangan apalagi untuk Kamu yang memiliki ruangan tidak terlalu besar.

Perhatikan ukuran ruangan yang akan ditaruh Smart TV ini. Jika jarak pandangnya dibawah 150 cm, lebih baik Kamu pakai yang berukuran 32 inch.

BACA JUGA: 5 Merek Smart TV Harga Terjangkau di Tahun 2023

Sedangkan jika jarak pandangnya diatas 150, besaran layar yang bisa dipilih adalah 43 inch. Untuk ruangan yang lebih luas lagi, opsi 50 hingga 55 inch bisa Kamu pertimbangkan.

2. Resolusi Layar Smart TV

Untuk mendapatkan visual menonton terbaik, resolusi layar dari Smart TV perlu Kamu perhatikan. Resolusi tinggi akan memberikan jaminan gambar yang tinggi pula.

Besaran resolusi layar yang direkomendasikan adalah 3840 x 2160 piksel alias 4K. Dengan resolusi ini, Kamu bisa menikmati berbagai siaran dengan kualitas terbaik.

Resolusi 4K akan memberikan sensasi tontonan menjadi serasa nyata dan lebih hidup apalagi jika ditambah dukungan audio yang menggelegar.

3. Garansi Smart TV

Satu hal ini sering orang-orang abaikan, padahal merupakan hal penting yang wajib diperhatikan sebelum membeli Smart TV.

Garansi adalah sebuah jaminan yang diberikan oleh pihak produsen untuk mengatasi beberapa masalah yang berhubungan dengan produk yang dijual.

BACA JUGA: Simak! Keunggulan Smart Tv Polytron Harga Terjangkau Terbaru 2023

Normalnya, garansi akan diberikan selama satu tahun semenjak Kamu melakukan transaksi pembelian di hari tersebut.

Ada dua jenis garansi, yaitu garansi pabrik dan garansi toko. Pastikan jika yang Kamu dapatkan adalah garansi pabrik, kenapa?

Garansi pabrik akan memberi jaminan ganti baru pada produk yang Kamu beli apabila nantinya mengalami kerusakan yang tidak disebabkan kesalahan pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: